Untuk menggunakan layanan RBV secara fulltext, Anda gunakan login yang teraktivasi pada UT-Online (http://elearning.ut.ac.id) dan terdaftar sebagai mahasiswa Universitas Terbuka
SKOM4432 – Komunikasi Bisnis (Edisi 4)
Suwandi Sumartias
- Edisi / SKS / Modul
- Halaman : ilustrasi ;27 cm.
- ISBN 9786233124157
- ISBN (E) 9786233124164
- Tangerang Selatan : Universitas Terbuka, 2025
- Kelas DDC [23 ] 302.22
Buku Materi Pokok (BMP) SKOM4432 Komunikasi Bisnis mempelajari tentang berbagai konsep, teori dan implementasi segala bentuk komunikasi bisnis dalam perusahaan, yang meliputi: konsep dasar dan teori komunikasi, fungsi media dan teknologi, teknik lobi dan negosiasi dalam komunikasi bisnis, proses komunikasi bisnis, jenis-jenis komunikasi bisnis, pembicaraan bisnis, dan penulisan bisnis.<br /><br />Tujuan pengajaran mata kuliah ini adalah agar mahasiswa dapat memahami berbagai konsep, teori dan implementasi segala bentuk komunikasi bisnis dalam perusahaan, dan mampu menjelaskan fungsi komunikasi dalam organisasi bisnis; fungsi media dan teknologi dalam komunikasi bisnis; merancang menyiapkan dan menyusun strategi komunikasi bisnis; jenis dan karakteristik stakeholders dalam komunikasi bisnis dan mampu menjelaskan kegiatan komunikasi tulisan, lisan dalam konteks komunikasi bisnis