Untuk menggunakan layanan RBV secara fulltext, Anda gunakan login yang teraktivasi pada UT-Online (http://elearning.ut.ac.id) dan terdaftar sebagai mahasiswa Universitas Terbuka
STAG4322 – Media Komunikasi Agribisnis
Hedi Heryadi, Oos M. Anwas, Argadatta Sigit, Pepi Rospina Pertiwi, Venty Fitriany Nurunisa, Mochamad Yunus Gerry Fitriadi
- Edisi 1 / 2 SKS / 6 Modul
- 292 Halaman: ilustrasi; 27 cm
- ISBN 9786342492802
- ISBN (E) 9786342492819
- Tangerang Selatan: Universitas Terbuka, 2025
- Kelas DDC [23] 630.715
Buku Materi Pokok (BMP) STAG4322 Media Komunikasi Agribisnis ini diharapkan tidak hanya menjadi referensi bagi mahasiswa yang mempelajari mata kuliah media komunikasi agribisnis tetapi juga bagi praktisi dan penyuluh yang terlibat dalam transformasi sektor agribisnis menuju era digital. Materi yang disajikan dalam buku ini mencakup pengertian, fungsi, dan peran media komunikasi agribisnis, ruang lingkup media penyuluhan, hingga sejarah dan perkembangan media dalam mendukung sektor agribisnis. Selain itu, dibahas pula peran teknologi informasi dan komunikasi yang semakin mempermudah distribusi informasi di bidang agribisnis. Topik-topik seperti klasifikasi dan taksonomi media, pemilihan media yang tepat, perencanaan, serta pengembangan materi menjadi bagian dalam membangun strategi komunikasi yang efektif. Tidak hanya itu, buku ini juga mengupas tentang desain informasi agribisnis dalam berbagai bentuk, baik teks maupun multimedia, serta teknik publikasi informasi yang dirancang untuk menjangkau audiens yang lebih luas.


