Untuk menggunakan layanan RBV secara fulltext, Anda gunakan login yang teraktivasi pada UT-Online (http://elearning.ut.ac.id) dan terdaftar sebagai mahasiswa Universitas Terbuka

EMBS4316 – Manajemen Operasi Jasa

Nurlaela Kumala Dewi

  • Edisi 1 / 3 SKS / 9 Modul
  • 578 Halaman: ilustrasi; 27 cm
  • ISBN
  • Tangerang Selatan: Universitas Terbuka, 2024
  • Kelas DDC [23]

Buku materi pokok Manajemen Operasi Jasa ini disusun untuk membantu pemahaman Anda mengenai mata kuliah Manajemen Operasi Jasa. Mata kuliah manajemen operasi jasa membahas mengenai pengertian manajemen operasional jasa, input, proses dan output pekerjaan jasa, pengertian jasa menurut para ahli, ciri-ciri jasa, lingkup perusahaan yang bergerak di industri jasa, dan memberikan gambaran tentang bagaimana peran dan pekerjaan dibidang jasa bagaimana merencanakan kegiatan operasionalnya dengan melakukan peramalan, serta pengelolaannya. Manajemen operasi jasa itu sendiri adalah bentuk dari pengelolaan atau pengaturan yang menyeluruh terhadap hasil dari bidang jasa. Manajemen operasi jasa memiliki pengertian yang lebih sempit karena khusus membahas tentang penerapan manajemen operasi pada perusahaan-perusahaan jasa. Perlu dipahami bahwa penekanan manajemen jasa memiliki karakteristik yang berbeda dengan barang yang bisa diraba tetapi jasa hanya bisa dirasakan tidak memiliki bentuk yang jelas (tidak berwujud), berbeda-beda, tidak dapat dipisahkan, dan tidak tahan lama. Pengertian jasa adalah suatu kegiatan atau aktivitas yang memberikan nilai tambah untuk ekonomi dengan manfaat yang ditawarkan kepada pihak-pihak yang bentuknya tidak berwujud, di produksi, dan di konsumsi secara bersamaan serta tidak memiliki kepemilikan

Tinjauan Mata Kuliah
Daftar Isi
© Copyright - Perpustakaan Universitas Terbuka 2024 - Illustration by Freepik Storyset - Enfold Theme by Kriesi