Untuk menggunakan layanan RBV secara fulltext, Anda gunakan login yang teraktivasi pada UT-Online (http://elearning.ut.ac.id) dan terdaftar sebagai mahasiswa Universitas Terbuka
EKMA4567 – Perilaku Konsumen (Edisi 3)
Ujang Sumarwan
- Edisi 3 / 3 SKS / 9 Modul
- 513 Halaman: ilustrasi; 27 cm
- ISBN 9786233123730
- ISBN (E) 9786233123747
- Tangerang Selatan: Universitas Terbuka, 2022
- 658.8342 DDC [23]
Buku Materi Pokok (BMP) EKMA4567 Perilaku Konsumen menjelaskan faktor dan psikologis, sosiologis dan ekonomi yang memengaruhi keputusan konsumen. Keputusan konsumen meliputi sebelum dan sesudah pembelian dan konsumsi dan beragam barang dan jasa. Pembahasan perilaku konsumen dimulai dengan mendiskusikan Model Keputusan Konsumen serta bagaimana kaitan antara perilaku konsumen dan strategi pemasaran. Mata kuliah Perilaku Konsumen pada Program Studi Manajemen Univesitas Terbuka ditujukan agar mahasiswa dapat menerapkan konsep-konsep atau teori-teori dari perilaku konsumen untuk merumuskan strategi pemasaran barang dan jasa. Faktor psikologis yang mempengaruhi keputusan konsumen adalah motivasi dan kepribadian konsumen, pengolahan informasi dan pengetahuan konsumen, proses belajar konsumen, dan sikap konsumen. Faktor berikutnya yang memengaruhi keputusan konsumen adalah sosilogis dan ekonomi. Faktor ini meliputi budaya, karakteristik social, ekonomi, dan demografi konsumen, keluarga dan kelompok acuan, teknologi, lingkungan, dan situasi konsumen. Bagian akhir perilaku konsumen mempelajari tahap-tahap dalam proses keputusan konsumen dan tangung jawab sosial terhadap konsumen.
Jam Layanan
- Sirkulasi
- Senin-Kamis: 8.30-16.00 WIB
- Jum'at: 8.30-16.30 WIB
- Istirahat Jum'at: 11.30-13.00 WIB
- Streaming
- Sabtu-Minggu: 8.00-13.00 WIB
Location
Universitas Terbuka
Jalan Cabe Raya, Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan