Page 115 - Quality Assurance of Blended and Online Learning : Standards and Implementation
P. 115

QUALITY ASSURANCE OF  BLENDED & ONLINE LEARNING: STANDARDS AND IMPLEMENTATION  103




               Analisis kohort dilakukan   peserta didik tatap muka.   program eksternal serupa


            Bukti  untuk mengetahui kinerja dan  perkembangan peserta didik yang  belajar di lingkungan daring dan   blended dibandingkan dengan   Kegiatan benchmarking dengan   dilakukan untuk memastikan  hasil belajar konsisten di seluruh   Umpan balik dari lulusan dan  pemberi kerja menunjukkan hasil   lulusan yang positif termasuk  pe





               (4)         (5)     sektor.   (6)

               Apakah hasil pembelajaran untuk   pelajaran tertentu serta keterampilan   pemecahan masalah, kolaboratif,   Apakah perkembangan hasil belajar  terlihat jelas dalam kurikulum dan   Apakah tugas penilaian dipetakan ke



            Titik Fokus  program daring dan blended   mencakup pengetahuan materi   generik, seperti keterampilan   komunikasi, analitis, dan TIK?   setiap hasil belajar?







               (4)           (5)   penilaian?   (6)
               Ada pergeseran global dalam kebijakan   Mengukur hasil belajar untuk program



            Temuan Penelitian  dan praktik penjaminan mutu menuju  hasil mahapeserta didik dan lulusan  yang kurang menekankan pada input  institusional sebagai ukuran mutu.  Pengembangan hasil belajar  didukung oleh kerangka kualifikasi di  tingkat domestik atau regional tanpa   memandang modus.  daring dan blended, memfasilitasi  benchm









               (4)       (5)     (6)






            Prinsip
   110   111   112   113   114   115   116   117   118   119   120