Page 112 - Quality Assurance of Blended and Online Learning : Standards and Implementation
P. 112

NASKAH BUKU BESAR PROFESOR UNIVESITAS TERBUKA

           100
                       Pembaruan dan komunikasi rutin  dikirim dan diterima oleh institusi   mengartikulasikan peran desain  kurikulum dalam pengembangan   pendidikan daring dan blended.   pembelajaran dan/atau standar   pengembangan mata kuliah baru.   Perwakilan pengguna lulusan atau  industri dikonsultasikan sehingga   desain program s




                     Bukti  dan peserta didik daring.   Rencana pembelajaran   Proses pengembangan bahan   mutu digunakan selama   Komite pengembangan mata   kuliah atau tim yang setara   memiliki anggota yang mampu   menilai secara efektif mutu   program daring atau blended.





                       (4)                (1)     (2)     (3)       (4)     kerja.


                       Apakah peserta didik menyadari  peluang untuk terlibat di luar studi  mereka, termasuk dalam komunitas   Apakah institusi memiliki standar yang  jelas untuk pengembangan bahan   Apakah setiap unit studi dirancang   hasil belajar program dan tingkat   pendekatan pedagogis untuk desain   kurikulum, bukan hanya semata


                     Titik Fokus              pembelajaran?   dengan mempertimbangkan   kualifikasi?   Apakah desain mencerminkan   desain teknis?   daring dan blended?







                       (3)   belajar?     (1)   (2)     (3)     (4)
                       Rasa memiliki merupakan bagian integral  dari peserta didik yang berafiliasi dengan  institusi dan terlibat dengan orang lain.   pengalaman positif peserta didik dapat  memengaruhi pilihan keberlanjutan studi   selaras dengan target hasil belajar yang   memastikan bahwa desainnya selaras




                     Temuan Penelitian  Seiring berkembangnya penyediaan  pendidikan daring, mempromosikan   peserta didik.  Desain kurikulum didasarkan pada  prinsip-prinsip pendidikan dan bersifat   koheren serta dirancang untuk  memberikan pengalaman belajar  interaktif dalam mengembangkan  pengetahuan dan keterampilan yang   sesuai de









                       (3)   (4)          (1)             (2)






                     Prinsip              Desain kurikulum didasarkan pada  prinsip-prinsip pendidikan yang baik dan  memberikan serangkaian pengalaman  belajar yang koheren dan interaktif  yang mengembangkan pengetahuan  dan keterampilan yang selaras dengan  hasil belajar yang sesuai dengan tingkat
                                        Desain kurikulum





                                        7.              kualifikasi.
   107   108   109   110   111   112   113   114   115   116   117