Page 109 - Quality Assurance of Blended and Online Learning : Standards and Implementation
P. 109

QUALITY ASSURANCE OF  BLENDED & ONLINE LEARNING: STANDARDS AND IMPLEMENTATION  97



               Risalah rapat dewan akademik   peningkatan mutu mata kuliah   nasional dalam pembangunan   kebijakan nasional).  yang sesuai.   pendidikan daring dan alat   perangkat lunak.



            Bukti  (atau yang setara) menunjukkan  bahwa umpan balik dan data telah  digunakan untuk perubahan dan   dalam jangka waktu yang dapat   Bukti lain seperti integrasi kebijakan   dan perbaikan institusi (jika ada   Anggaran institusi mengandung  investasi untuk infrastruktur teknis   Institusi membayar langganan   atau lisensi





               (5)         diterima.   (6)   (1)   (2)    (3)       andal.

               Apakah ada departemen, unit, atau   bertanggung jawab atas pengumpulan,   Apakah para pemimpin dan manajer  menerima laporan yang menunjukkan  review dan peningkatan pendidikan  daring dan blended dalam institusi?  Berbagai tantangan harus diperhatikan  saat mengulas dan meningkatkan mata   dan investasi mengandung rencana



            Titik Fokus  individu yang ditugaskan untuk   analisis, dan pelaporan data   Apakah perencanaan anggaran   Apakah peserta didik dapat   mengakses sistem dan jaringan   dan di luar kampus?   yang cukup untuk memutuskan   kebutuhan mereka?







               (5)     keinstitusian?  (6)   (7)   kuliah daring.   (1)   blended?   (2)   (3)
               Pengumpulan data membutuhkan analisis   membutuhkan infrastruktur teknis yang   disebabkan oleh terbatasnya infrastruktur   Sistem manajemen pembelajaran (LMS)  institusional dan perangkat pembelajaran



            Temuan Penelitian  selanjutnya dan tindakan perbaikan   Kemampuan untuk memberikan  pendidikan daring yang bermutu   tepat dan andal.   Variabilitas akses internet dapat   domestik atau regional.   berbasis teknologi lainnya, termasuk  sistem kepatutan noninstitusional,  semakin banyak digunakan dalam  lingkungan pembelajaran









               (5)   berkelanjutan.         (1)     (2)   (3)         blended.






            Prinsip                         Tersedia sumber daya infrastruktur  teknis dan digital yang cukup untuk  memungkinkan penyelenggaraan  pendidikan daring aksesibel, andal, dan  kompatibel untuk semua peserta didik di
                                         Sumber daya   mana pun lokasinya.




                                         4.
   104   105   106   107   108   109   110   111   112   113   114