Page 113 - Quality Assurance of Blended and Online Learning : Standards and Implementation
P. 113

QUALITY ASSURANCE OF  BLENDED & ONLINE LEARNING: STANDARDS AND IMPLEMENTATION  101





               Kurikulum telah ditinjau    dan perkembangan.   kualifikasi.   yang sesuai.   penilaian.

            Bukti  oleh para ahli eksternal dan   diujicobakan untuk masalah  desain. Umpan balik dicatat dan   diimplementasikan jika perlu.  Ada kebijakan yang mengatur   penilaian daring, termasuk   integritas akademik, moderasi,   Penilaian dipetakan terhadap hasil   belajar di tingkat program dan   Pedoman yang jelas tentang sifat





               (5)                   (1)     (2)   (3)   (4)     (5)

               Apakah desain kurikulum koheren?   secara progresif selama durasi mata   berbagai cara penilaian yang selaras  dengan hasil pembelajaran tertentu  dan yang mencakup keterampilan   Apakah asesmen secara kumulatif  mengembangkan hasil belajar dan   peserta didik untuk menunjukkan hasil   Apakah rubrik penilaian dipetakan   ki



            Titik Fokus  Apakah itu mengembangkan  keterampilan disiplin dan generik   Apakah institusi ini menawarkan   khusus disiplin dan generik?   memberikan kesempatan kepada   untuk hasil belajar program dan   atribut lulusan?   Apakah dewan ujian (atau yang  setara) mempertimbangkan data







               (5)     kuliah?       (1)       (2)     belajar?   (3)   (4)   lain?





            Temuan Penelitian  Desainer harus memiliki alasan  akademis untuk setiap elemen desain   kurikulum yang mencerminkan  keseimbangan kegiatan dan penilaian  peserta didik yang selaras dengan  pengembangan dan kinerja hasil belajar.  Diskusi dan kolaborasi harus secara  eksplisit dimasukkan ke dalam desain  program daring dan ble









               (3)         (4)       (1)   dinilai.   (2)   kelompok.   (3)   (4)




                                   Penilaian dan integritas Berbagai kebijakan dan mekanisme  memastikan bahwa penilaian tugas  peserta didik yang belajar daring   secara efektif, dan memungkinkan  kesempatan bagi peserta didik untuk  menunjukkan hasil pembelajaran
            Prinsip                        dikomunikasikan dengan jelas, dimoderasi






                                   8.              program.
   108   109   110   111   112   113   114   115   116   117   118