Page 114 - Quality Assurance of Blended and Online Learning : Standards and Implementation
P. 114

NASKAH BUKU BESAR PROFESOR UNIVESITAS TERBUKA

           102
                       Kebijakan dan prosedur tersedia  untuk mengelola dan menjunjung   Proses yang ketat dilakukan untuk   data penilaian terhadap tujuan   menunjukkan bagaimana hasil   Konten mata kuliah dan penilaian   bahwa setiap peserta didik yang




                    Bukti  tinggi integritas penilaian.   memantau dan mengevaluasi   perbaikan berkelanjutan.   Kegiatan penilaian harus   memanfaatkan kemampuan   teknologi pembelajaran.  Informasi peserta didik dan/atau buku  pegangan daring mencakup hasil belajar   Kebijakan, dokumentasi,   dan proses pengembangan   dan penilaian mata





                       (6)   (7)     (8)          program.   (1)   (2)   (3)
                       Apakah komite pengembangan mata  kuliah (atau yang setara) menyetujui  cara penilaian untuk pembelajaran   program daring dan blended jelas,   Apakah hasil belajar dikomunikasikan  kepada calon peserta didik, peserta   Apakah hasil pembelajaran selaras  dengan kerangka kualifikasi, standar  yang relevan, persyaratan




                    Titik Fokus               Apakah hasil pembelajaran untuk   dapat diakses, dan realistis?   didik saat ini, dan staf?







                       (5)   daring?          (1)   (2)   (3)     kerja?





                    Temuan Penelitian  Pembelajaran blended dapat  memasukkan aspek pengalaman  penempatan kerja secara intensif.  Keterampilan khusus disiplin dan  generik, termasuk komunikasi lisan   dan keterampilan interpersonal,  dapat dikembangkan di lingkungan  pembelajaran daring dan blended.  Hasil belajar adalah pernyataan yang









                       (5)   (6)              (1)     situasi.   (2)   (3)






                    Prinsip                   Hasil belajar untuk peserta didik yang  belajar daring setara dengan kelompok  tatap muka untuk tingkat kualifikasi yang  sama dan dinilai dengan cermat.
                                            Hasil belajar




                                            9.
   109   110   111   112   113   114   115   116   117   118   119