Page 111 - Quality Assurance of Blended and Online Learning : Standards and Implementation
P. 111

QUALITY ASSURANCE OF  BLENDED & ONLINE LEARNING: STANDARDS AND IMPLEMENTATION  99


               Peserta didik yang telah berhenti   penyediaan pembelajaran daring   Kegiatan untuk interaksi tercakup   akses ke foto, nama, dan detail




            Bukti  atau keluar dari program telah   mengisi survei keluar (exit   Umpan balik dari peserta didik   berkaitan dengan masalah   dan kecukupan informasi yang   diberikan sebelum dan selama   dalam desain mata kuliah.   Setiap peserta didik memiliki   kontak peserta didik lain.   Platform digital dirancang   untuk membedakan a




               (6)   survey).   (7)   belajar.    (1)   (2)   (3)

               Dapatkah peserta didik menggunakan  platform daring untuk menghubungi   Apakah peserta didik memiliki akses   keterampilan yang diperlukan untuk   melibatkan peserta didik dalam kerja  kelompok dan mendorong interaksi   Apakah informasi untuk mata kuliah  mencakup informasi tentang peluang   kegiatan yang akan menumbuhkan




            Titik Fokus  ke informasi yang benar tentang  mata kuliah daring sebelum masuk  dan apakah peserta didik memiliki   diterima di mata kuliah daring?  Apakah desain mata kuliah dan  metode penilaian menggabungkan   berbagai fitur interaktif yang   pribadi dengan peserta didik lain?   keterlibatan dan mempromosikan   pengalaman p






               (4)   staf?   (5)                  (1)         (2)






            Temuan Penelitian  Peran dukungan mahapeserta  didik dengan staf akademik untuk   mahapeserta didik daring sama  pentingnya dengan pengalaman tatap   Peserta didik daring mungkin  menghadapi tantangan belajar yang  spesifik dan berbeda dibandingkan  dengan kelompok tatap muka lainnya  dan dukungan untuk peserta didik harus  me








               (4)     muka.  (5)      (6)        (1)       (2)





                                               Pengalaman peserta didik   untuk berinteraksi secara sosial dan   peserta didik ditindaklanjuti melalui
            Prinsip                               Setiap peserta didik memiliki kesempatan   akademis dengan staf dan peserta didik  lain serta umpan balik dari pengalaman






                                               6.           pemantauan.
   106   107   108   109   110   111   112   113   114   115   116