Page 110 - Quality Assurance of Blended and Online Learning : Standards and Implementation
P. 110

NASKAH BUKU BESAR PROFESOR UNIVESITAS TERBUKA

                       Ada perjanjian kerja sama dengan   dikembangkan di seluruh fakultas.  kapan intervensi diperlukan untuk   berisiko gagal atau penghentian   kinerja peserta didik menjadi alat  monitoring retensi peserta didik  dalam pembelajaran daring dan   umpan balik tentang mekanisme  dukungan layanan bagi mereka.   menumbuhkan
            98




                    Bukti  unit pendukung teknis untuk  melihat atau memonitor elemen   kurikulum yang membutuhkan   penilai atau asesor ujian tatap   muka yang terlatih.   Sumber daya dibagikan dan   Kebijakan yang menentukan   mendukung peserta didik yang   Data tentang keterlibatan dan   Peserta didik memberikan   Pedoman untuk perilak





                       (4)         (5)    (1)     studi.   (2)   blended.   (3)   (4)   (5)

                       Apakah institusi menawarkan akses   Apakah peserta didik yang belajar  daring memiliki akses ke layanan  bantuan institusional? Apakah metode  komunikasi cocok untuk peserta didik   Apakah situs web institusi, platform,  dan LMS berisi informasi yang dapat  diakses dan jelas yang mengarahkan  peserta didik ke berbag



                    Titik Fokus  internet yang layak dan memadai   kepada semua peserta didik?  daring dan blended learning?   bantuan belajar?   untuk mengidentifikasi peserta   aplikasi analitis yang memantau   atau kemahiran teknis?







                       (4)                (1)       (2)       (3)
                       Semakin banyak peserta didik membawa  perangkat mereka sendiri ke dalam kelas  yang menghadirkan peluang besar bagi  penggunaan teknologi untuk mendukung   Indikator terpenting dari pembelajaran   balik peserta didik adalah akses ke staf.  Peserta didik menghargai kesempatan  untuk menghubungi staf melalui email  at



                    Temuan Penelitian  pembelajaran.  daring bermutu berdasarkan umpan   Penggunaan teknologi digital  menawarkan peluang baru untuk   cepat kepada peserta didik.  Tanpa pedoman yang jelas dan yang   kontraproduktif untuk mencapai hasil   belajar yang diinginkan.









                       (4)                (1)         (2)     (3)
                                        Informasi dan bantuan bagi peserta didik





                    Prinsip               Mekanisme untuk mengidentifikasi  peserta didik yang memerlukan dukungan  teknis, pelatihan, dan bantuan pribadi  tambahan diterapkan dan dipantau. Setiap  peserta didik mengetahui semua sistem  bantuan yang ada. Informasi yang jelas  tentang studi daring dapat diandalkan,  dapat diakses, dan dipe






                                        5.                  calon peserta didik.
   105   106   107   108   109   110   111   112   113   114   115