Page 108 - Quality Assurance of Blended and Online Learning : Standards and Implementation
P. 108

NASKAH BUKU BESAR PROFESOR UNIVESITAS TERBUKA

            96
                       Investasi dalam pengembangan  profesional daring dapat diukur dan  menghasilkan peningkatan keahlian   staf dalam pembelajaran daring.  Penjaminan mutu internal diatur   wewenang yang didelegasikan.   Anggota staf memiliki keterampilan   bertindak atas masalah yang terkait   dengan penyediaan lingkungan   pengumpula




                     Bukti          oleh kebijakan institusi dengan   Dokumen audit internal   merencanakan siklus reviu dan   periode pengumpulan data.   dan pengalaman yang sesuai   untuk mengidentifikasi dan   pembelajaran daring, termasuk   yang diambil sebagai hasil dari   umpan balik dikomunikasikan   secara luas kepada staf dan   p





                       (7)        (1)   (2)   (3)             (4)

                                  Apakah program daring dan blended   dengan aspek akses dan kegunaan,  desain mata kuliah dan penyediaan   Adakah kegiatan yang direncanakan,   manajer, dan staf mengetahui proses  penjaminan mutu untuk mata kuliah   Apakah peserta didik didorong untuk  memberikan umpan balik berkelanjutan  untuk pendidika



                     Titik Fokus    ditinjau secara berkala berkaitan   informasi? Apakah proses review  mengevaluasi layanan dukungan,  sumber daya, dan kepegawaian?   dijadwalkan, dan dilakukan untuk   pengumpulan umpan balik dari   pemangku kepentingan?  Apakah para pemimpin institusi,   daring dan blended?   Apakah peserta didik benar







                                  (1)           (2)     (3)     (4)       peserta didik?





                     Temuan Penelitian  Karena pendidikan daring dan blended  menjadi fitur terpadu dari pendidikan tinggi,  tinjauan dan peningkatan rutin diperlukan  untuk membangun reputasi institusional,  menarik peserta didik, dan memastikan  pencapaian hasil belajar peserta didik.  Model jaminan mutu untuk pembelajaran  daring dan b









                                  (1)         (2)       (3)       manajemen.   (4)   mutu internal.



                                Peninjauan dan peningkatan  Data kinerja dan berbagai umpan balik  dari para pemangku kepentingan,

                     Prinsip          termasuk dari peserta didik, dimasukkan  ke dalam siklus reviu yang direncanakan.






                                3.
   103   104   105   106   107   108   109   110   111   112   113