Untuk menggunakan layanan RBV secara fulltext, Anda gunakan login yang teraktivasi pada UT-Online (http://elearning.ut.ac.id) dan terdaftar sebagai mahasiswa Universitas Terbuka

STAG4224 – Pemasaran Produk Agribisnis

Sahara, Fikri Aldi Dwi Putro, Iqbal Gilang Purnama, Lovina Aresta Putri, Wildan Nur Arrasyiid Sane Pratinda, Gunawan Prawira, Supriadi, Fathya Dhiya Ulhaq, Zulva Azijah, Syarifah Amaliah, Annisa Ratnasari, Dewi Setyawati

  • Edisi 1 / 3 SKS / 9 Modul
  • 370 Halaman: ilustrasi; 27 cm
  • ISBN 9786342492864
  • ISBN (E) 9786342492871
  • Tangerang Selatan: Universitas Terbuka, 2025
  • Kelas DDC [23] 630

Buku Materi Pokok (BMP) STAG4224 Pemasaran Produk Agribisnis berisi tentang berbagai konsep dan pendekatan pemasaran yang dapat digunakan untuk menganalisis berbagai permasalahan pemasaran dalam sistem agribisnis. Mata kuliah ini membekali mahasiswa dengan strategi pemasaran agribisnis melalui pemahaman pasar, nilai tambah, logistik, perdagangan, dan perilaku konsumen untuk meningkatkan daya saing produk. Materi yang dibahas dalam mata kuliah ini mencakup konsep. ruang lingkup, dan strategi pemasaran dalam agribisnis, analisis permintaan dan penawaran, rantai nilai, dinamika pasar, hambatan perdagangan Internasional, logistik, serta perilaku konsumen. Metode pembelajaran mahasiswa dilakukan melalui pembelajaran mandiri dengan bantuan Buku Materi Pokok sebagai bahan ajar utama, bahan pengayaan, dan/atau diskusi melalui tutorial. Pemenuhan capaian pembelajaran mata kuliah ini dievaluasi melalui tugas, praktik, dan ujian akhir semester.

Tinjauan Mata Kuliah
Daftar Isi
Katalog Dalam Terbitan