Edisi 1 / 131 hal.: ill.; 21 cm.
ISBN
Tangerang Selatan: Universitas Terbuka, 2024
DDC 23:

Problem-Based Learning In Action : Inovasi Pembelajaran Guru Mahasiswa FKIP Universitas Terbuka

Editor : Tian Belawati; Tim Penulis : Ahmad Yani, Thoif Maulana, Kristanti Ambar Puspitasari, Arifin, Adam Darmawan, Rif’at Shafwatul Anam, Dyah Aniza Kismiati, Atima, Hamdan Muwahidin Umar, Thesa Kandaga, Suci Nurhayati, Mukti Amini, Murwati, Anita Adesti, Nur Fitria Hayati, Inas Sausan, Ayu Fahimah Diniyah Wathi, Nisa A’rafiyah Tri Wulandari, Suparno, Achmad Anwar Abidin, Veby Nursafitry, Zakirman

Di era yang cepat berubah ini, pendidikan tidak lagi dapat bergantung pada metode tradisional. Siswa saat ini memerlukan keterampilan abad ke-21 seperti berpikir kreatif, komunikasi, kolaborasi, dan adaptasi, yang menjadi kunci untuk menghadapi tantangan masa depan. 

Buku ini memperkenalkan Pembelajaran Berbasis Masalah (PBL) sebagai pendekatan untuk membantu siswa menguasai keterampilan tersebut. PBL menggeser fokus dari hafalan ke proses yang dinamis dan berpusat pada siswa, di mana mereka berperan aktif dalam memecahkan masalah dunia nyata. Dengan PBL, siswa belajar berpikir kritis, berkolaborasi, dan mengembangkan solusi praktis, keterampilan yang relevan dengan dunia modern. 

Buku ini dibawah lisensi Creative Commons Atribut Nonkomersial Tanpa Turunan 3.0 oleh Universitas Terbuka, Indonesia.

© Copyright - Perpustakaan Universitas Terbuka 2024 - Illustration by Freepik Storyset - Enfold Theme by Kriesi