Untuk menggunakan layanan RBV secara fulltext, Anda gunakan login yang teraktivasi pada UT-Online (http://elearning.ut.ac.id) dan terdaftar sebagai mahasiswa Universitas Terbuka

EKMA5317 – Perilaku Konsumen (Edisi 2)

Ujang Sumarwan

  • Edisi 2 / 3 SKS / 9 Modul
  • 522 Halaman : ilustrasi ;27 cm.
  • ISBN 978-634-249-210-9
  • ISBN (E) 978-634-249-211-6
  • Tangerang Selatan : Universitas Terbuka, 2025
  • Kelas DDC [23 ] 658.8342

Komponen penting dalam manajemen pemasaran adalah wawasan tentang konsumen, baik tentang kebutuhan yang secara nyata disadari konsumen, maupun tentang aspek yang mendorong perilaku manusia dibawah alam sadar. BMP ini membahas aspek psikologis yang diperlukan untuk memahami konsumen seperti motivasi, kepribadian, sikap, serta proses belajar. BMP ini juga membahas tentang faktor lingkungan yang mempengaruhi perilaku konsumen seperti keluarga, kelompok, dan budaya. Pembahasan pada setiap aspek dilengkapi dengan implikasinya terhadap penyusunan strategi pemasaran. Bagian akhir dari BMP ini membahas tentang tahap-tahap pengambilan keputusan konsumen serta implikasinya terhadap pemasaran. Untuk mempertajam pembahasan tentang konsep-konsep tersebut, BMP ini dilengkapi dengan kasus-kasus dalam bidang pemasaran dan perilaku konsumen.

Tinjauan Mata Kuliah
Daftar Isi
WP Table Builder