Untuk menggunakan layanan RBV secara fulltext, Anda gunakan login yang teraktivasi pada UT-Online (http://elearning.ut.ac.id) dan terdaftar sebagai mahasiswa Universitas Terbuka

ADBI4449 – Filsafat Bisnis (Edisi 2)

Sam’un Jaja Raharja, Zaenal Muttaqin

  • Edisi 2 / 3 SKS / 9 Modul
  • 306 Halaman: ilustrasi; 27 cm
  • ISBN 9786233128964
  • ISBN (E) 9786233128971
  • Tangerang Selatan: Universitas Terbuka, 2022
  • Kelas DDC [23] 650.01

Buku Materi Pokok (BMP) ADBI4449 Filsafat Bisnis merupakan proses perenungan mendalam terhadap perilaku bisnis yang dilakukan secara sistematis dan objektif, dalam rangka mendapatkan pemahaman yang benar akan arti dan dinamika bisnis, serta kaitannya dengan esensi kehidupan manusia. Buku Materi Pokok (BMP) Filsafat Bisnis (ADBI4449) ini membahas mengenai pengertian filsafat, filsafat bisnis, manusia dan bisnis, tujuan bisnis, hakikat pasar, bisnis sebagai profesi etis, kepemimpinan dalam bisnis, spiritualitas dalam bisnis, keadilan dalam bisnis dan membangun paradigma baru bisnis masa depan. Dengan mempelajari mata kuliah Filsafat Bisnis (ADBI4449) ini Anda akan mampu memahami dan menghayati bahwa kegiatan bisnis adalah kegiatan sosial dan kultural manusia dalam rangka mempertahankan hidup, untuk hidup baik, dan untuk hidup lebih baik lagi (to keep alive, to live well, and to live better).

Tinjauan Mata Kuliah
Daftar Isi