Page 47 - Quality Assurance of Blended and Online Learning : Standards and Implementation
P. 47
QUALITY ASSURANCE OF BLENDED & ONLINE LEARNING: STANDARDS AND IMPLEMENTATION
(9) Dukungan bagi Peserta Didik 35
Dukungan bagi peserta didik harus mencakup variabel yang berkaitan
dengan tutorial dan layanan pembelajaran untuk memastikan bahwa
proses belajar peserta didik difasilitasi dan kebutuhan mereka terpenuhi.
Peserta didik didukung oleh penyediaan berbagai peluang untuk
komunikasi dua arah melalui penggunaan berbagai teknologi untuk
bimbingan belajar dari jarak jauh; bimbingan kontak, bimbingan tugas,
konseling, dan stimulasi struktur dukungan layanan. Kebutuhan peserta
didik terhadap fasilitas fisik dan sumber belajar serta kemampuan
mereka untuk mengaksesnya juga harus dipertimbangkan.
(10) Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat
Institusi ODL harus memastikan bahwa penelitian dapat dilakukan
oleh staf akademik. Institusi harus memiliki sistem pendukung untuk
penelitian. Institusi ODL juga harus memastikan bahwa pengabdian
kepada masyarakat dapat dilakukan oleh staf akademik. Institusi
ini harus meningkatkan kontribusi sosial dengan mempromosikan
pendidikan seumur hidup di antara orang-orang dan memberikan
kesempatan pendidikan yang berkualitas kepada masyarakat lokal
dan daerah terasing dan kelas dengan biaya yang terjangkau. Kampus
regional harus memainkan peran sebagai pusat pendidikan seumur
hidup di setiap daerah.
Tabel 3.1 menyajikan pernyataan terbaik sebagai standar mutu pada
setiap komponen kerangka mutu AAOU (diterjemahkan dari sumber
aslinya pada https://www.aaou.org/quality-assurance-framework/).