Page 165 - Quality Assurance of Blended and Online Learning : Standards and Implementation
P. 165

QUALITY ASSURANCE OF  BLENDED & ONLINE LEARNING: STANDARDS AND IMPLEMENTATION

             Asesmen             •   Asesmen hasil belajar secara langsung   153
                                    mengukur ketercapaian tujuan mata
                                    kuliah.
                                 •   Asesmen hasil belajar dilakukan
                                    berlandaskan asas kompetensi,
                                    transparansi, dan berkeadilan

                                 •   Asesmen hasil belajar secara daring
                                    dilakukan dengan sistem yang
                                    menjamin ketertiban dan keamanan
                                    penyelenggaraan.



          (5)   Faktor Dukungan bagi Peserta Didik
             Admisi dan Registrasi •   Informasi tentang admisi, registrasi,
                                    sistem pembelajaran, dan asesmen
                                    hasil belajar dikomunikasikan dengan
                                    jelas melalui berbagai cara.
             Bimbingan dan       •   Peserta didik memiliki akses
             Konseling              terhadap layanan bimbingan dan
                                    konseling, baik secara tatap muka
                                    langsung maupun melalui daring dan
                                    elektronik.
             Contact Center      •   Peserta didik memiliki akses ke sistem
                                    contact center untuk menghubungi
                                    institusi, fakultas, ataupun program
                                    studi.
             Dukungan Teknis     •   Peserta didik mendapat pelatihan teknis
                                    penggunaan teknologi yang digunakan
                                    dalam proses pembelajaran dan
                                    asesmen.
                                 •   Peserta didik memiliki akses terhadap
                                    layanan teknis (help desk) penggunaan
                                    teknologi.


          (6)   Faktor Dukungan bagi Pengajar dan Tenaga Kependidikan
             Sistem Kepegawaian    Informasi tentang segala aspek
                                   kepegawaian diinformasikan dengan
                                   jelas melalui berbagai cara.
   160   161   162   163   164   165   166   167   168   169   170