Page 165 - Quality Assurance of Blended and Online Learning : Standards and Implementation
P. 165
QUALITY ASSURANCE OF BLENDED & ONLINE LEARNING: STANDARDS AND IMPLEMENTATION
Asesmen • Asesmen hasil belajar secara langsung 153
mengukur ketercapaian tujuan mata
kuliah.
• Asesmen hasil belajar dilakukan
berlandaskan asas kompetensi,
transparansi, dan berkeadilan
• Asesmen hasil belajar secara daring
dilakukan dengan sistem yang
menjamin ketertiban dan keamanan
penyelenggaraan.
(5) Faktor Dukungan bagi Peserta Didik
Admisi dan Registrasi • Informasi tentang admisi, registrasi,
sistem pembelajaran, dan asesmen
hasil belajar dikomunikasikan dengan
jelas melalui berbagai cara.
Bimbingan dan • Peserta didik memiliki akses
Konseling terhadap layanan bimbingan dan
konseling, baik secara tatap muka
langsung maupun melalui daring dan
elektronik.
Contact Center • Peserta didik memiliki akses ke sistem
contact center untuk menghubungi
institusi, fakultas, ataupun program
studi.
Dukungan Teknis • Peserta didik mendapat pelatihan teknis
penggunaan teknologi yang digunakan
dalam proses pembelajaran dan
asesmen.
• Peserta didik memiliki akses terhadap
layanan teknis (help desk) penggunaan
teknologi.
(6) Faktor Dukungan bagi Pengajar dan Tenaga Kependidikan
Sistem Kepegawaian Informasi tentang segala aspek
kepegawaian diinformasikan dengan
jelas melalui berbagai cara.