Page 170 - Quality Assurance of Blended and Online Learning : Standards and Implementation
P. 170
NASKAH BUKU BESAR PROFESOR UNIVESITAS TERBUKA
158 AAOU UT
4. Institusi memiliki 4. Persyaratan untuk masuk program
pedoman yang jelas pendidikan bersifat terbuka dan
untuk pengembangan fleksibel serta mengakui pendidikan
kurikulum. dan pengalaman sebelumnya melalui
alih kredit.
5. Institusi 5. Pembelajaran dilaksanakan dengan
mempertimbangkan menggunakan berbagai strategi
kemampuan masing- dan media yang mendorong
masing peserta didik pengembangan keterampilan belajar
dalam pengembangan mandiri.
kurikulum.
6. Penelaahan program pendidikan
dilakukan secara periodik dan konsisten
dengan melibatkan semua pihak yang
berkepentingan untuk memperbaiki
sistem pembelajaran.
7. Pembimbingan tugas akhir mahasiswa
dilakukan dengan memperhatikan
aspek akademik dan nonakademik.
8. Kurikulum dikembangkan berdasarkan
pertimbangan kemampuan calon
mahasiswa serta sesuai dengan visi,
misi, dan nilai-nilai budaya.
9. Kurikulum memuat standar kompetensi
lulusan yang terstruktur dalam
kompetensi utama, pendukung, dan
kompetensi lainnya demi tercapainya
tujuan, terlaksananya misi, serta
terwujudnya visi dan misi program
studi.
10. Kurikulum dan seluruh kelengkapannya
ditinjau ulang dalam kurun waktu
tertentu oleh program studi bersama
pihak terkait untuk menyesuaikannya
dengan perkembangan IPTEKS dan
kebutuhan pemangku kepentingan.