Page 170 - Quality Assurance of Blended and Online Learning : Standards and Implementation
P. 170

NASKAH BUKU BESAR PROFESOR UNIVESITAS TERBUKA

           158              AAOU                           UT
                   4.   Institusi memiliki   4.   Persyaratan untuk masuk program
                       pedoman yang jelas     pendidikan bersifat terbuka dan
                       untuk pengembangan     fleksibel serta mengakui pendidikan
                       kurikulum.             dan pengalaman sebelumnya melalui
                                              alih kredit.
                   5.  Institusi           5.   Pembelajaran dilaksanakan dengan
                       mempertimbangkan       menggunakan berbagai strategi
                       kemampuan masing-      dan media yang mendorong
                       masing peserta didik   pengembangan keterampilan belajar
                       dalam pengembangan     mandiri.
                       kurikulum.
                                           6.   Penelaahan program pendidikan
                                              dilakukan secara periodik dan konsisten
                                              dengan melibatkan semua pihak yang
                                              berkepentingan untuk memperbaiki
                                              sistem pembelajaran.
                                           7.   Pembimbingan tugas akhir mahasiswa
                                              dilakukan dengan memperhatikan
                                              aspek akademik dan nonakademik.
                                           8.   Kurikulum dikembangkan berdasarkan
                                              pertimbangan kemampuan calon
                                              mahasiswa serta sesuai dengan visi,
                                              misi, dan nilai-nilai budaya.
                                           9.   Kurikulum memuat standar kompetensi
                                              lulusan yang terstruktur dalam
                                              kompetensi utama, pendukung, dan
                                              kompetensi lainnya demi tercapainya
                                              tujuan, terlaksananya misi, serta
                                              terwujudnya visi dan misi program
                                              studi.

                                           10.  Kurikulum dan seluruh kelengkapannya
                                              ditinjau ulang dalam kurun waktu
                                              tertentu oleh program studi bersama
                                              pihak terkait untuk menyesuaikannya
                                              dengan perkembangan IPTEKS dan
                                              kebutuhan pemangku kepentingan.
   165   166   167   168   169   170   171   172   173   174   175