Page 220 - Universitas Terbuka : Mencapai Visi Melalui Good Corporate Governance
P. 220

lmplementasi Coad Governance dan  TQM di  Universitas  Terbuka



                             manajemen  layanan  mahasiswa di  12  UPBJJ  lainnya (ISO  9001 :2000 untuk
                             tahun  2008),  pengembangan  manajemen  layanan  teknologi  informasi  -
                             ITSM (sesuai  standar ISO 20000 series  untuk tahun  2009),  dan  peningkatan
                             manajemen  layanan  mahasiswa  di  14  UPBJJ  lainnya  (sesuai  standar  ISO
                             9001 :2000  untuk  tahun  2009).  Pada  tahun  2010,  seluruh  UPBJJ-UT  telah
                             mendapatkan   penghargaan   pengelolaan   layanan   mahasiswa   ISO
                             9001 :2000.
                             Pada  saat  ini,  pengembangan  UT  lebih  difokuskan  pada  penggunaan  ICT
                             yang  terkendali  selaras  dengan  perkembangan  infrastruktur,  kemampuan
                             ekonomi  mahasiswa  dan  aksesibilitasnya  bagi  mahasiswa,  khususnya
                             pelaksanaan  tutorial  online,  ujian  online  dan  e-library  bagi  semua
                             mahasiswa  yang  punya  akses.  Kemudian,  komunikasi  manajemen  antara
                             UT  Pusat  dan  UPBJJ  melalui  video  conference,  pengembangan  bank  soal
                             sehingga  kaya  dan  selalu  relevan  dengan  bahan  ajar,  serta  pengembangan
                             bahan ajar VCD yang berkualitas tinggi dan  bersifat integratif dengan bahan
                             cetak,  bukan sekadar suplemen.D









































                                                                                            211
   215   216   217   218   219   220   221   222   223   224   225