Page 220 - Universitas Terbuka : Mencapai Visi Melalui Good Corporate Governance
P. 220
lmplementasi Coad Governance dan TQM di Universitas Terbuka
manajemen layanan mahasiswa di 12 UPBJJ lainnya (ISO 9001 :2000 untuk
tahun 2008), pengembangan manajemen layanan teknologi informasi -
ITSM (sesuai standar ISO 20000 series untuk tahun 2009), dan peningkatan
manajemen layanan mahasiswa di 14 UPBJJ lainnya (sesuai standar ISO
9001 :2000 untuk tahun 2009). Pada tahun 2010, seluruh UPBJJ-UT telah
mendapatkan penghargaan pengelolaan layanan mahasiswa ISO
9001 :2000.
Pada saat ini, pengembangan UT lebih difokuskan pada penggunaan ICT
yang terkendali selaras dengan perkembangan infrastruktur, kemampuan
ekonomi mahasiswa dan aksesibilitasnya bagi mahasiswa, khususnya
pelaksanaan tutorial online, ujian online dan e-library bagi semua
mahasiswa yang punya akses. Kemudian, komunikasi manajemen antara
UT Pusat dan UPBJJ melalui video conference, pengembangan bank soal
sehingga kaya dan selalu relevan dengan bahan ajar, serta pengembangan
bahan ajar VCD yang berkualitas tinggi dan bersifat integratif dengan bahan
cetak, bukan sekadar suplemen.D
211