Page 105 - Universitas Terbuka : Mencapai Visi Melalui Good Corporate Governance
P. 105
lmplementasi Good Governance dan TQM di Universitas Terbuka
UT di mata pemangku kepentingan. Ke depan UT harus terus melakukan
berbagai usaha menciptakan strong image.
Untuk memperkuat posisinya, UT perlu mengembangkan strategic
positioning. Strategi ini diperlukan untuk membuat merek UT memiliki
kekuatan magis. Membangun merek merupakan perjalanan yang panjang,
perlu dianalisa implikasi merek UT kepada layanan, proses, dan budaya
yang harus dibangun. Dengan mengembangkan roadmap lengkap dengan
sasaran antara untuk mencapai apa yang diimpikan. Untuk itu dibutuhkan
bukan hanya kecerdasan, investasi dan kejelian melihat masa depan, tetapi
juga komitmen, konsistensi, keterlibatan dalam menerapkan prinsip Good
Governance dan seorang leadership visioner untuk membawa UT menuju
yang dicita-citakan. D
96