Page 40 - Cakrawala Pendidikan : Implikasi Standardisasi Pendidikan Nasional Terhadap Penyelenggaraan Pendidikan
P. 40
e--------------------------- DaftarPus~ka
Arifin, A. (2003). Memahami pro-kontra RUU Sisdiknas.
Jakarta: Panja RUU Sisdiknas.
Brameld, T. (1965). Education as power. USA: Holt,
Rivehart and Winston, Inc.
Beauchamp, R.J. (1975). Curriculum theory. New York:
Macmillan Co.
Beeby, D. (1976). Pendidikan di Indonesia. Jakarta:
Gramedia.
Civitas International (1998). International partnership for
civic awareness conference report. Strasbourg:
Civitas International.
Cohen, D.W. (1978). Curriculum study. Sydney:
Macquarie University.
Coombs, P.W.( 1972). The world educational crisis. Paris:
UNESCO.
Depdiknas (2002). Standar kompetensi guru Sekolah
Dasar. Jakarta: Ditjen Dikti.
Dewan Perwakilan Rakyat Rl (2003). Undang Undang
Sistem Pendidikan Nasional. Jakarta: Sekretariat
DPR Rl.
Djojonegoro, W. (1996). Lima puluh tahun pendidikan
Indonesia. Jakarta: Balai Pustaka.
Houston, R.W., et al. (1996). Touch the future teach. New
York: Macmillan Co.
Purkey, L.S. & Novak, B.S. (1990). Site-based
management. Houston.
Republik Indonesia (2003). Undang-Undang Nomor 20
tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional.
Jakarta: Sekretariat Negara Rl.
Republik Indonesia (2005). Peraturan Pemerintah Nomor
19 tahun 2005 tentang Standar Nasional
Pendidikan. Jakarta: Sekretariat Negara.
Sanusi, A. (1998). Pendidikan alternatif Menyentuh azas
dasar persoalan pendidikan dan kemasyarakatan.
Bandung: PT Grafindo Media Pratama.
28