Page 146 - Transformasi Sosial Menuju Masyarakat Informasi Yang Beretika dan Demokratis
P. 146

Bagian II: Media Sosial dan Multiliterasi di Era Digital

                              Tabel 5. Nilai Composite Reliability Pesan Iklan, Brand awareness, dan
                                               Efektivitas Penayangan Iklan

                                                                  Nilai Composite Reliability
                            No
                                            Variabel
                                                                          0.9705
                             1
                                 Pesan iklan
                             2
                                 Brandawareness
                                                                          0.9418
                                 Efektivitas penayangan iklan
                                                                          0.9572
                             3

                                    Sumber : Hasil data primer yang diolah SmartPLS, 2015)   130

                           Evaluasi Model struktural atau Inner Model
                               Pengujian  hipotesis  dilakukan  dengan  melihat  analisis  bootstraping
                           pada path coefficients, yaitu dengan membandingkan nilai thitung dengan
                           ttabel.  Hasil  analisis  path  coefficients  dapat  dilihat  pada  tabel  10
                           menunjukkan  nilai  ttabel    yang  lebih  besar  dari  1.96  (pada  selang
                           kepecayaan  95%)  untuk  keseluruhan  variabel  laten.  Hal  ini  berarti
                           keseluruhan hipotesis yang dipaparkan dalam penelitian ini diterima.

                                              Tabel 6. Nilai Path Coefficients

                            No        Hubungan Antar Variabel         Nilai Path Cooficien
                             1   Brandawareness Efektivitas               5.6835
                             2   Pesan Iklan  Brandawareness             19.2876
                             3   Pesan Iklan  Efektivitas                 3.5017

                               Sumber: hasil data primer diolah dengan SmartPLS 2015

                           Hipotesis  1:  Brandawareness  berpengaruh  secara  positif  dan  signifikan
                                       terhadap efektivitas penayangan iklan
                               Hasil  analisis  data  menunjukkan  brandawareness  berpengaruh  secara
                           positif  terhadap  efektivitas  penayangan  iklan,  dimana  nilai  koefisien
                           parameter  masing‐masing  sebesar  5.6835.    Hal  ini  berarti  semakin  sering
                           iklan disampaikan maka efektif penayangan iklan di bandara Soeta semakin
                           efektif.
   141   142   143   144   145   146   147   148   149   150   151