Page 146 - Transformasi Sosial Menuju Masyarakat Informasi Yang Beretika dan Demokratis
P. 146
Bagian II: Media Sosial dan Multiliterasi di Era Digital
Tabel 5. Nilai Composite Reliability Pesan Iklan, Brand awareness, dan
Efektivitas Penayangan Iklan
Nilai Composite Reliability
No
Variabel
0.9705
1
Pesan iklan
2
Brandawareness
0.9418
Efektivitas penayangan iklan
0.9572
3
Sumber : Hasil data primer yang diolah SmartPLS, 2015) 130
Evaluasi Model struktural atau Inner Model
Pengujian hipotesis dilakukan dengan melihat analisis bootstraping
pada path coefficients, yaitu dengan membandingkan nilai thitung dengan
ttabel. Hasil analisis path coefficients dapat dilihat pada tabel 10
menunjukkan nilai ttabel yang lebih besar dari 1.96 (pada selang
kepecayaan 95%) untuk keseluruhan variabel laten. Hal ini berarti
keseluruhan hipotesis yang dipaparkan dalam penelitian ini diterima.
Tabel 6. Nilai Path Coefficients
No Hubungan Antar Variabel Nilai Path Cooficien
1 Brandawareness Efektivitas 5.6835
2 Pesan Iklan Brandawareness 19.2876
3 Pesan Iklan Efektivitas 3.5017
Sumber: hasil data primer diolah dengan SmartPLS 2015
Hipotesis 1: Brandawareness berpengaruh secara positif dan signifikan
terhadap efektivitas penayangan iklan
Hasil analisis data menunjukkan brandawareness berpengaruh secara
positif terhadap efektivitas penayangan iklan, dimana nilai koefisien
parameter masing‐masing sebesar 5.6835. Hal ini berarti semakin sering
iklan disampaikan maka efektif penayangan iklan di bandara Soeta semakin
efektif.