Page 229 - Profil Guru Masa Depan Berbasis Teknologi Pendidikan
P. 229

Berdasarkan Teori-Teori Belajar  205
                                          Pendekatan Kegiatan Instruksional



























                             Ketiga kemampuan berpikir ini saling terkait,
                        berpikir Diagramatik, kemampuan mengubah persepsi

                        secara  sistimatis  yang  bersambung  secara  terus
                        menerus,  sehingga  menemukan  konsep  yang  lebih

                        tepat. Berpikir Lateral merupakan suatu kemampuan
                        memandang sesuatu dengan cara-cara yang berbeda,

                        memberikan  cara  yang  lebih  seksama  dalam
                        pemecahan  masalah  yang  tidak  hanya  bersumber

                        secara kebetulan, tetapi mencapai perubahan ke suatu
                        pemahaman yang bermakna. Guru dalam merancang

                        pembelajaran  untuk  peserta  didik  hendaknya  selalu
                        menitik beratkan dalam rancangan pembelajaran agar

                        peserta  didik  dapat  berpikir  sistimatis,  diagramatik,
                        dan lateral.



                                             BERBASIS TEKNOLOGI PENDIDIKAN
   224   225   226   227   228   229   230   231   232   233   234