Page 55 - Quality Assurance of Blended and Online Learning : Standards and Implementation
P. 55
QUALITY ASSURANCE OF BLENDED & ONLINE LEARNING: STANDARDS AND IMPLEMENTATION
No. Subkomponen Pernyataan Praktik Terbaik 43
4. Pelatihan dan (84) Institusi memiliki rencana dan sistem
pengembangan pengembangan karier serta sistem
penghargaan staf yang dikomunikasikan
kepada dan dipahami oleh staf.
(85) Institusi mengembangkan, melaksanakan,
dan memantau program pengembangan
sumber daya manusia berdasarkan
kebutuhan spesifik staf dan institusi.
(86) Institusi melatih kembali staf secara teratur
untuk memperbarui keterampilan kerja
mereka.
5. Sistem manajemen (87) Institusi memiliki standar kinerja yang
kinerja terdefinisi dengan baik untuk berbagai tugas
masing-masing staf.
(88) Institusi memilih dan mempromosikan staf
berdasarkan kinerja mereka.
VII. Profil Pelajar dan Peserta Didik
1. Kesadaran peserta (89) Institusi memastikan bahwa calon peserta
didik didik dan masyarakat luas mengetahui mata
kuliah dan program yang ditawarkan, sistem
operasionalnya, dan keunggulan PJJ.
2. Database pelajar (90) Institusi menjaga kerahasiaan informasi dan
data peserta didik.
3. Harapan peserta didik (91) Institusi melakukan penilaian sistematis dan
akurat terhadap harapan dan kepuasan
peserta didiknya dengan berbagai aspek
layanannya untuk pembuatan kebijakan.
(92) Institusi mengumpulkan informasi yang
cukup tentang harapan peserta didiknya
dan kepuasan mereka terhadap layanan
yang diberikan dalam proses pembuatan
kebijakannya.
4. Informasi peserta (93) Institusi menggunakan informasi tentang
didik peserta didiknya dengan hati-hati ketika
merancang program yang berpusat pada
peserta didik dan layanan dukungan.
(94) Institusi memberi tutor akses mudah ke
informasi tentang peserta didik.