Page 55 - Quality Assurance of Blended and Online Learning : Standards and Implementation
P. 55

QUALITY ASSURANCE OF  BLENDED & ONLINE LEARNING: STANDARDS AND IMPLEMENTATION

           No.    Subkomponen             Pernyataan Praktik Terbaik    43
            4.  Pelatihan dan    (84)   Institusi memiliki rencana dan  sistem
                pengembangan           pengembangan  karier  serta  sistem
                                       penghargaan staf yang dikomunikasikan
                                       kepada dan dipahami oleh staf.
                                 (85)   Institusi  mengembangkan,  melaksanakan,
                                       dan memantau  program pengembangan
                                       sumber  daya  manusia  berdasarkan
                                       kebutuhan spesifik staf dan institusi.
                                 (86)   Institusi  melatih  kembali  staf secara  teratur
                                       untuk memperbarui keterampilan  kerja
                                       mereka.
            5.  Sistem manajemen   (87)   Institusi memiliki standar kinerja yang
                kinerja                terdefinisi dengan baik untuk berbagai tugas
                                       masing-masing staf.
                                 (88)   Institusi  memilih  dan mempromosikan  staf
                                       berdasarkan kinerja mereka.

          VII.  Profil Pelajar dan Peserta Didik
            1.  Kesadaran peserta   (89)   Institusi memastikan bahwa  calon peserta
                didik                 didik dan masyarakat luas mengetahui mata
                                      kuliah  dan  program  yang  ditawarkan,  sistem
                                      operasionalnya, dan keunggulan PJJ.
            2.  Database pelajar  (90)   Institusi menjaga kerahasiaan informasi dan
                                      data peserta didik.
            3.  Harapan peserta didik  (91)   Institusi  melakukan  penilaian  sistematis  dan
                                      akurat terhadap harapan dan kepuasan
                                      peserta didiknya dengan berbagai aspek
                                      layanannya untuk pembuatan kebijakan.
                                 (92)   Institusi  mengumpulkan  informasi  yang
                                      cukup  tentang  harapan peserta  didiknya
                                      dan kepuasan mereka terhadap layanan
                                      yang diberikan dalam proses pembuatan
                                      kebijakannya.
            4.  Informasi peserta   (93)   Institusi  menggunakan  informasi  tentang
                didik                 peserta didiknya dengan hati-hati ketika
                                      merancang  program yang  berpusat pada
                                      peserta didik dan layanan dukungan.
                                 (94)   Institusi memberi tutor akses mudah ke
                                      informasi tentang peserta didik.
   50   51   52   53   54   55   56   57   58   59   60