Page 57 - Quality Assurance of Blended and Online Learning : Standards and Implementation
P. 57

QUALITY ASSURANCE OF  BLENDED & ONLINE LEARNING: STANDARDS AND IMPLEMENTATION

           No.    Subkomponen             Pernyataan Praktik Terbaik    45
                                  (106)   Institusi  memberikan  pelatihan  yang
                                         sesuai kepada tutor.
                                  (107)   Institusi  memiliki  sistem  efektif  yang
                                         memastikan  bahwa tutor memberikan
                                         umpan balik  yang konstruktif  tentang
                                         kemajuan  belajar  peserta  didik  kepada
                                         peserta didik dan institusi.
                                  (108)   Institusi  menyediakan  sesi orientasi
                                         kepada peserta didik sebelum kegiatan
                                         tutorial.
                                  (109)   Institusi  memiliki  mekanisme  untuk
                                         memantau kemajuan belajar peserta didik.
                                  (110)   Institusi  menyediakan  berbagai mode
                                         tutorial yang mudah diakses oleh peserta
                                         didik.
                                  (111)   Institusi menyediakan fasilitas yang cukup
                                         untuk melakukan tutorial.
            2.  Konseling         (112)   Institusi memiliki pedoman konseling untuk
                                         konselor dan peserta didik.
                                  (113)   Institusi  memastikan  bahwa konselor
                                         menyadari  peran  mereka  dalam
                                         memberikan konseling.
                                  (114)   Institusi menyediakan  saluran sinkron
                                         dan asinkron bagi konselor untuk
                                         berkomunikasi dengan peserta didik.
                                  (115)   Institusi memiliki proses yang efektif untuk
                                         mendiagnosis masalah pesera didik untuk
                                         menentukan kebutuhan konseling individu
                                         peserta didik.
                                  (116)   Institusi  ini  memiliki  mekanisme  yang
                                         efektif untuk memantau dan mengevaluasi
                                         layanan dukungan pembelajaran  pesera
                                         didik.
          IX.  Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat
            1.  Sistem pendukung   (117)   Institusi memiliki kebijakan yang jelas tentang
                penelitian            penelitian.
                                (118)   Institusi  mempekerjakan  cukup banyak staf
                                      yang memenuhi syarat untuk memastikan
                                      bahwa pelaksanaan  penelitian  berkualitas
                                      secara metodologi ataupun teknologi.
   52   53   54   55   56   57   58   59   60   61   62