Page 53 - Quality Assurance of Blended and Online Learning : Standards and Implementation
P. 53
QUALITY ASSURANCE OF BLENDED & ONLINE LEARNING: STANDARDS AND IMPLEMENTATION
No. Subkomponen Pernyataan Praktik Terbaik 41
5. Diseminasi dan (64) Institusi memastikan bahwa hasil penilaian
pemanfaatan hasil disampaikan kepada peserta didik secara tepat
penilaian waktu.
(65) Institusi memiliki sistem yang efektif bagi peserta
didik dan institusi untuk memberikan umpan
balik atas hasil penilaian dalam meningkatkan
program dan mata kuliah.
(66) Institusi memiliki sistem yang efektif bagi
peserta didik dan institusi untuk memberikan
umpan balik tentang hasil penilaian dalam
meningkatkan program dan mata kuliah.
V. Infrastruktur, Media, dan Sumber Belajar
1. Berbagai media yang (67) Institusi menggunakan media dan teknologi
digunakan untuk yang tepat yang sesuai dengan konten mata
menyampaikan materi kuliah untuk meningkatkan dan memperluas
pembelajaran pembelajaran.
(68) Institusi memanfaatkan media dan teknologi
yang tepat sesuai dengan kekhususan peserta
didik, kebutuhan belajar, dan keadaan mereka.
(69) Institusi memanfaatkan media dan teknologi
yang mudah diakses, adil, dan praktis.
(70) Institusi mempertimbangkan biaya dan manfaat
bagi institusi dan peserta didik ketika memilih
media dan teknologi yang akan digunakan.
2. Pelatihan dan (71) Institusi memberi tahu peserta didik tentang
dukungan terkait dampak potensial dari pilihan media pada akses
penggunaan media peserta didik dan mengembangkan langkah-
untuk staf dan peserta langkah alternatif bagi peserta didik yang tidak
didik dapat memanfaatkan media yang dipilih secara
efektif.
(72) Institusi memberikan pelatihan yang memadai
bagi seluruh staf mengenai penggunaan media.
(73) Institusi memberikan pelatihan yang memadai
bagi peserta didik mengenai penggunaan
media.
(74) Institusi memberikan dukungan administratif
dan teknis yang sesuai dan memadai kepada
tutor dan peserta didik tentang penggunaan
media.