Page 223 - Pendidikan Terbuka Untuk Indonesia Emas
P. 223
5. Pendidikan Terbuka dan Keadilan Ekonomi
berasal dari kalangan yang mengalami keterbatasan ekonomi,
fisik, dari daerah 3T, dan terdampak bencana. Penganggaran
tersebut disertai block grant kepada perguruan-perguruan
tinggi yang melayani mahasiswa secara efektif dan efisien.
Pada akhirnya kebijakan anggaran pendidikan tinggi harus
selalu dikaitkan dengan dinamika kesejahteraan warga negara.
REFERENSI
Premchand, A. (1989). Chapter two: Purposes of budget and
seterminants of public expenditures. Dalam A. Premchand,
Government Budgeting and Expenditure Control (pp.
1–7). USA: INTERNATIONAL MONETARY FUND. Diunduh
dari https://doi.org/10.5089/9780939934256.071
Muktiyanto, Ali. (2016). Good university governance dan
kinerja program studi: Pengaruh penerapan akuntansi
manajemen,teknik manajemen, dan pilihan prioritas
strategi sebagai model media Fit. Depok: Universitas
Indonesia.
Rosser, Andrew & Joshi, Anuradha. (2018). Using courts to
realize education rights. Reflections from India and
Indonesia. Open Knowledge Repository. Dapat di
akses pada https://openknowledge.worldbank.org/
handle/10986/29858
Finney, J. E. (2014). Why the finance model for public
higher education is broken and must be fixed. Public
Policy Initiative, 2(6). https://www.census.gov/
prod/2013pubs/p60-245.pdf.
Ipek, E. A. S. (2012). New approaches in public budgeting.
Intech, Vol. i (Issue tourism, pp. 1–19). https://doi.
org/10.1016/j.colsurfa.2011.12.014
Khan, A., & Hildreth, W. B. (2002). Budget Theory in the Public.
In Quorum Books, Greenwood Publishing Group. http://
www.untag-smd.ac.id/files/Perpustakaan_Digital_1/
BUDGET Budget theory in the public sector.pdf
219