Page 213 - Profil Guru Masa Depan Berbasis Teknologi Pendidikan
P. 213
Berdasarkan Teori-Teori Belajar 189
Pendekatan Kegiatan Instruksional
Dalam kegiatan instruksional, sering terjadi
salah pengertian mengenai istilah verbal yang
digunakan, sebab istilah ini selalu berasosiasi dalam
pengertian dan konsep yang lebih kompleks apabila
menyebutkan suatu definisi.
e. Belajar Diskriminasi Ganda (Multiple
Discrimination)
Belajar diskriminisasi ganda, tujuannya adalah
agar peserta didik bisa belajar membedakan objek-
objek menurut karakteristiknya, mengenal berbagai
objek fisik dan objek konseptual yang ada di dalam
lingkungannya. Dengan kata lain, guru lebih dulu
memberikan peserta didik memahami dua konsep
yang berbeda secara sederhana.
Selanjutnya peserta didik dapat menerapkan
dua pengertian konsep yang karakteristiknya berbeda
di dalam memberikan respons.
BERBASIS TEKNOLOGI PENDIDIKAN