Page 147 - Quality Assurance of Blended and Online Learning : Standards and Implementation
P. 147

QUALITY ASSURANCE OF  BLENDED & ONLINE LEARNING: STANDARDS AND IMPLEMENTATION

                                                                        135

                  OER memiliki desain seragam yang sesuai  dengan konten. Semua teks sangat mudah  dibaca dan semua grafik sangat mudah   Materi berisi unsur interaktif yang dapat  digunakan oleh peserta didik untuk secara  mandiri mengonstruksi atau memanipulasi  tindakan. Pilihan desain pelajar lebih dari   sekadar entri data.





               (5)









               (4)      dikenali.

            Skala Klasifikasi
                  Konten OER mudah dibaca  atau dikenali. Presentasi cocok  dengan konten. Penggunaan  sumber daya tidak dibatasi   oleh desain.  Materi mengandung elemen  interaktif yang bermakna,  misalnya putar, skalakan, atau  ubah dengan memasukkan   parameter.


               (3)






               (2)




                  Desain OER mengganggu   pembacaan teks atau   presentasi. Elemen interaktif dari materi   tidak memiliki  dan tidak berkontribusi pada   pemahaman isinya.

               (1)    pemahaman grafik atau diagram.  Kegunaan objek pembelajaran  secara signifikan dibatasi oleh









              Kriteria Mutu  (14) Desain dan   Keterbacaan  (15) Interaktivitas
   142   143   144   145   146   147   148   149   150   151   152