Page 147 - Quality Assurance of Blended and Online Learning : Standards and Implementation
P. 147
QUALITY ASSURANCE OF BLENDED & ONLINE LEARNING: STANDARDS AND IMPLEMENTATION
135
OER memiliki desain seragam yang sesuai dengan konten. Semua teks sangat mudah dibaca dan semua grafik sangat mudah Materi berisi unsur interaktif yang dapat digunakan oleh peserta didik untuk secara mandiri mengonstruksi atau memanipulasi tindakan. Pilihan desain pelajar lebih dari sekadar entri data.
(5)
(4) dikenali.
Skala Klasifikasi
Konten OER mudah dibaca atau dikenali. Presentasi cocok dengan konten. Penggunaan sumber daya tidak dibatasi oleh desain. Materi mengandung elemen interaktif yang bermakna, misalnya putar, skalakan, atau ubah dengan memasukkan parameter.
(3)
(2)
Desain OER mengganggu pembacaan teks atau presentasi. Elemen interaktif dari materi tidak memiliki dan tidak berkontribusi pada pemahaman isinya.
(1) pemahaman grafik atau diagram. Kegunaan objek pembelajaran secara signifikan dibatasi oleh
Kriteria Mutu (14) Desain dan Keterbacaan (15) Interaktivitas