Page 149 - Quality Assurance of Blended and Online Learning : Standards and Implementation
P. 149

QUALITY ASSURANCE OF  BLENDED & ONLINE LEARNING: STANDARDS AND IMPLEMENTATION  137


                       Evaluasi tidak dapat   dilakukan                    
                  1 = tidak benar sama sekali, 2 = sebagian besar tidak benar, 3 = agak benar, 4 = sebagian besar benar, 5 = sepenuhnya benar.







                         5                             

                         4                             
                         3                             
                         2                             
                         1                             


















                         Pernyataan Sumber literatur OER dicantumkan sesuai dengan standar bibliografi. Asal-usul model, metode, dan pendekatan dinyatakan dengan jelas dalam OER.  Materi memiliki ruang lingkup dan tingkat detail yang sesuai dengan kelompok sasaran pengguna. Isinya disajikan sedemikian rupa sehingga dapat dipelajari dan di














             Skala Individual IQOER  SKALA 1: LANDASAN AKADEMIK  Kontennya up-to-date, akurat, dan relevan. Materi bersifat konklusif dan dapat dipahami. Penyajian kontennya tepat dan seimbang.  SKALA 2: ORIENTASI KELOMPOK PENGGUNA  kelompok sasaran pengguna. Materinya jelas dan bisa dimengerti.




           Table 4.2     NO    1.1   1.2   1.3   1.4   1.5   2.1   2.2   2.3   2.4   2.5
   144   145   146   147   148   149   150   151   152   153   154