Page 144 - Quality Assurance of Blended and Online Learning : Standards and Implementation
P. 144

NASKAH BUKU BESAR PROFESOR UNIVESITAS TERBUKA

           132
                           Hasil belajar yang dimaksudkan diberi nama  dengan jelas. Isi dan kegiatan pembelajaran  yang disajikan konsisten dengan capaian  pembelajaran tersebut. Semua capaian  pembelajaran yang dimaksudkan tercapai. Materi berisi butir-butir pekerjaan atau  kegiatan yang secara sistematis merangsang  interaksi dan kolab







                        (5)                                 menyesuaikan isi pembelajaran dengan novel,









                        (4)                          sama lain.  praktis.

                     Skala Klasifikasi
                           Setidaknya sebagian dari   capaian pembelajaran  yang dimaksudkan dapat   dicapai melalui kegiatan   pembelajaran.   Materi dirancang sedemikian   rupa sehingga dapat  digunakan secara bermakna   dalam pengaturan  pengajaran-pembelajaran  kolaboratif. Ini menawarkan   kesempatan untuk  manajemen tugas bersama


                        (3)






                        (2)                                     praktis.





                           Tidak jelas bagaimana   kegiatan pembelajaran   dimaksudkan.  Bahan ini dirancang lebih   dengan yang baru, situasi   masalah, atau persyaratan   praktis. Bahkan, di dalam   telah dipelajari.
                        (1)    dimaksudkan untuk mencapai  capaian pembelajaran yang   dengan maksud pemrosesan  individu. Ini hampir tidak berisi  tugas atau pertanyaan apa pun  yang dapat ditangani secara  bermakna dalam kelompok.  Konten pembelajaran tidak  memiliki hubungan yang jelas   materi, tidak ada indikasi yang  mendorong pener









                      Kriteria Mutu  Penyelarasan   Instruksional  Kolaborasi dan   Interaksi  Implementasi/  Aplikasi





                           (4)       (5)                (6)
   139   140   141   142   143   144   145   146   147   148   149