Page 143 - Quality Assurance of Blended and Online Learning : Standards and Implementation
P. 143

QUALITY ASSURANCE OF  BLENDED & ONLINE LEARNING: STANDARDS AND IMPLEMENTATION  131




                        Konten secara ilmiah benar dan disajikan  dengan seimbang. Sumber literatur dikutip   Isinya jelas, dapat dipahami, dan dapat   dipilih memiliki kecocokan untuk  kelompok sasaran tingkat detail yang sesuai   Sumber daya mencakup atau terdiri atas  Objek pembelajaran dapat dengan mudah  digunakan dalam kursus atau k





                      (5)   memenuhi standar disiplin ilmu. Logika konten   dimengerti oleh kelompok sasaran. Bahan yang   dengan (pra-)pengetahuan dan keterampilan   sesuatu yang dapat didefinisikan dengan jelas.   (misalnya dalam program studi). Isinya mandiri  dan tidak menyiratkan penggunaan bahan lain.









                      (4)     koheren.               peserta didik.

                  Skala Klasifikasi
                        Konten secara ilmiah benar  dan relevan. Sebagian besar  asal-usul model, metode, dan   pendekatan disebutkan.  Konten dapat dipahami dan  dimengerti oleh kelompok   Setidaknya beberapa objek   pembelajaran dari sumber  daya juga dapat digunakan   dalam konteks lain tanpa   modifikasi ekstensif.



                      (3)






                      (2)                      sasaran.


                        Konten bertentangan dengan  hasil penelitian terkini dalam  disiplin ilmu masing-masing  atau bias pada suatu penyedia,  produk, atau model tertentu.  Metode atau pendekatan yang   referensi.  Konten sulit dipahami atau   oleh kelompok sasaran.    kembali objek pembelajaran



                      (1)           mendasari konten tidak disajikan  sama sekali atau disajikan tanpa   disajikan secara tidak konsisten   Karena ketergantungan konten,  tidak mungkin untuk digunakan   sumber daya dalam konteks lain.








             Skala Klasifikasi IOER  Kriteria Mutu  Landasan Akademik  Orientasi Kelompok  Daya Penggunaan



           Tabel 4.1    (1)                (2)         (3)   Ulang
   138   139   140   141   142   143   144   145   146   147   148