Page 133 - Kewirausahaan Dalam Multi Perspektif
P. 133

terobosan  seperti  menawarkan  jurusan/prodi  yang  marketable  dan  hasil-
               hasil riset yang bersifat implementatif/praktikal.

                Tabel 1: Kajian Organisasi, Lingkungan, Orientasi Kewirausahaan dan Public
                                            Value

              No.     Variabel     Mean                 Indikator

             1.   Organisation   3,27 – 4,25  Keterbukaan  terhadap  ide-ide  gagasan
                                           inovatif  untuk  pengembangan  fakultas,
                                           memberikan  dukungan  untuk  mengatasi
                                           persoalan  yang  ada  di  fakultas,  dan
                                           melakukan  evaluasi  terhadap  kinerja
                                           fakultas
             2.   Environment    3,78 – 4,19  Mengedepankan aspek legal dalam setiap
                                           pengambilan  keputusan  di  fakultas  dan
                                           terbangunnya  sharing  karya  inovatif  di
                                           fakultas, menawarkan jurusan/prodi yang
                                           marketable    dan     riset    yang
                                           implementatif/praktikal.
             3.   Entrepreneurial  3,41 – 4,13  Keterbukaan   terhadap   inovasi
                  Orientation              pengembangan  fakultas  terutama  dalam
                                           proses  pembelajaran;  adanya  optimisme
                                           mengiplementasikan  hal-hal  baru  untuk
                                           meningkatkan  kualitas  pembelajaran  dan
                                           membangun  kolaborasi  dengan  pihak
                                           stakeholder untuk memanfaatkan peluang
                                           dan    mengimplementasikan  pendekatan
                                           baru   untuk   memenuhi    tuntutan
                                           masyarakat yang semakin tinggi terhadap
                                           dunia pendidikan.
             4.   Public Value   4,16- 4,22  Image  positif  diikuti  dengan  konsistensi
                                           dalam memberikan pelayanan pendidikan
                                           berkualitas  terhadap  masyarakat  dan
                                           pentingnya    membangun       trust.
                                           Memanfaatkan network resources dengan
                                           cara  membangun  kolaborasi  dengan
   128   129   130   131   132   133   134   135   136   137   138