Page 107 - Kewirausahaan Dalam Multi Perspektif
P. 107
restoran Talam Gangsa harus tetap mencari cara untuk dapat
mempertahankan dan meningkatkan pelayanan yang diberikan seperti
kecepatan penyajian, penetapan harga, kemudahan akses rumah makan,
kesigapan pramusaji, kemudahan transaksi, keramahan, kesopanan dan
perhatian pramusaji, penampilan pramusaji, dan kecepatan transaksi.
PENUTUP
Sebagian besar pelayanan restoran Talam Gangsa berada pada kondisi
ideal, yang berarti kinerja sesuai dengan harapan pengunjung. Walaupun
begitu masih terdapat beberapa aspek pelayanan yang kurang memberikan
kepuasan bagi pengunjung, seperti yaitu porsi makanan, aroma makanan,
dekorasi rumah makan, dan kelengkapan peralatan makan. Kinerja keempat
aspek ini perlu mendapat perhatian untuk ditingkatkan agar memenuhi
harapan pengunjung.
Secara umum, pengunjung restoran Talam Gangsa telah merasakan
kepuasan terhadap pelayanan yang mereka terima. Namun para pengelola
tetap perlu berinovasi agar kinerja pelayanan dapat dipertahankan dan
ditingkatkan. Kepuasan pengunjung pada akhirnya diharapkan akan
meningkatkan potensi niat berkunjung kembali di masa yang akan datang.