Page 107 - Kewirausahaan Dalam Multi Perspektif
P. 107

restoran  Talam  Gangsa  harus  tetap  mencari  cara  untuk  dapat
               mempertahankan  dan  meningkatkan  pelayanan  yang  diberikan  seperti
               kecepatan  penyajian,  penetapan  harga,  kemudahan  akses  rumah  makan,
               kesigapan  pramusaji,  kemudahan  transaksi,  keramahan,  kesopanan  dan
               perhatian pramusaji, penampilan pramusaji, dan kecepatan transaksi.

               PENUTUP
                   Sebagian besar pelayanan restoran Talam Gangsa berada pada kondisi
               ideal,  yang  berarti  kinerja  sesuai  dengan  harapan  pengunjung.  Walaupun
               begitu masih terdapat beberapa aspek pelayanan yang kurang memberikan
               kepuasan bagi pengunjung, seperti yaitu porsi makanan,  aroma makanan,
               dekorasi rumah makan, dan kelengkapan peralatan makan. Kinerja keempat
               aspek  ini  perlu  mendapat  perhatian  untuk  ditingkatkan  agar  memenuhi
               harapan pengunjung.
                   Secara  umum,  pengunjung  restoran  Talam  Gangsa  telah  merasakan
               kepuasan terhadap pelayanan yang mereka terima. Namun para pengelola
               tetap  perlu  berinovasi  agar  kinerja  pelayanan  dapat  dipertahankan  dan
               ditingkatkan.  Kepuasan  pengunjung  pada  akhirnya  diharapkan  akan
               meningkatkan potensi niat berkunjung kembali di masa yang akan datang.
   102   103   104   105   106   107   108   109   110   111   112