Page 61 - Buku Pedoman Pendidikan Jarak Jauh
P. 61
• Pendidikan Dasar dan Menengah ]arak ]auh
TuQas dan TanQQunQ Jawab
Pusat Daerah
No. Kegiatan Dinas Dinas Ket.
Dit.Dikmenum Pustekkom Pend. Pend. Sekolah
Dit. PLP
Prop. Kab/Kota
a. Penyediaan 0 ·.·\-"
tempat
b. Penyediaan c'r 0 ;"'l
saran a
prasarana
12. Pelatihan c'r 0 ...... c'r
pengelola
13. Pemantauan 0 c'r ' .( ·_'{ c'r
dan Pembinaan
14. Evaluasi hasil c'r c'r c'f 0 ·.'l
bela jar
15. Evaluasi sistem ~-'t 0 c'l- ·:'r
16. Evaluasi lulusan 0 '"" c'r c'r ....
t\r
17. Pengendali mutu 0 '"" '"'r c'l- c'l-
18. Koordinasi ·.'! 0 :i ;'( o'r
dengan instansi
terkait
19. Penggalangan c'r c'r ...... 0 *
dukungan
Keterangan: 0) Penanggung jawab;
c'r) Unsur yang berperan/pendukung
G. Pendirian dan Akreditasi untuk SMP/Mls jarak jauh
atau SMA/MA jarak jauh
SMP/MTs dan SMNMA Terbuka merupakan alternatif layanan
pendidikan untuk anak,anak yang tidak dapat meneruskan sekolah
reguler karena berbagai kendala. Karena sifatnya yang lentur, mudah
dibuka kalau memenuhi persyaratan, dan mudah ditutup kalau tidak
diperlukan lagi. Pendirian SMP/MTs atau SMNMA Terbuka tidaklah
sesulit mendirikan unit sekolah konvensional. sekolah ini tidak /
memerlukan gedung baru, karena sebagian besar waktu belajar
43