Page 192 - Buku Pedoman Pendidikan Jarak Jauh
P. 192
Pendidikan ]arak ]auh •
Pern~aan Penisalla<ln ED ~
Contolln,a
o ... -- - .. - .... so-........ ---s
-· •
~ ..........
DDODD
t -0 88888 ~_. --·
DODD
.. """""'"""'""'._o.lo)UIII '------
_
~lll"'llloQIIdi-"'l
....... -
............ f'Ctjf
...
dan .,.,.buu rob<in9 -
111
- ... -soh dl 00911 .. pi-k>blsrlssoh.--<1!
.. .,.,.,~llg9linyll.
Gambar. Contoh modul Belajar-e untuk bank (Sembel, S.,
bahan Seminar e-learning, 2005)
Kasus lain adalah di Federal International Finance (FIF). FIF
menggunakan aplikasi yang tergabun? dalam paket aplikasi Oracle
1 i HRMS. Dengan lebih dari 3000 karyawan di 70 kantor cabang di
lebih dari 150 kota seluruh Indonesia, FIF menghemat biaya yang
biasanya harus dikeluarkan untuk akomodasi peserta maupun yang
harus berkeliling ke seluruh Indonesia. Di Astra Credit Companies
yang memiliki 35 cabang di 26 kota, dengan kurang dari 2000
karyawan, diterapkan belajar-e sejak awal. Diharapkan efisiensi dan
efektivitas kerja lebih cepat terbentuk. (Septyarini, 2005)
174