Untuk menggunakan layanan RBV secara fulltext, Anda gunakan login yang teraktivasi pada UT-Online (http://elearning.ut.ac.id) dan terdaftar sebagai mahasiswa Universitas Terbuka

MATA4321 – Aljabar I (Edisi 2)

Ahmad Muchlis, Pudji Astuti

  • Edisi 2 / 4 SKS / 12 Modul
  • 372 Halaman: ilustrasi; 27 cm
  • ISBN 9786234808971
  • Tangerang Selatan: Universitas Terbuka, 2021
  • Kelas DDC 23:

Mata kuliah Alj a bar I memberikan pengalaman melakukan proses generalisasi dan abstraksi terhadap beberapa sifat dari obyek yang sudah dikenal yaitu bilangan bulat dan bilangan real. Abstraksi yang dilakukan menghasilkan konsep-konsep aljabar abstrak seperti grup, gelanggang, daerah integral, daerah euklid, dan lapangan.
“Aljabar” sebagai core Matematika merupakan salah satu “tool ” untuk melakukan generalisasi & abstraksi, serta merupakan salah satu “tool” untuk melakukan “problem solving” sebagai kompetensi yang dituntut oleh lulusan PS S 1 Matematika. Buku ini telah membahas suatu topik “major core” yakni core Aljabar dalam bidang Matematika pada level S 1, dengan setiap Kegiatan Belajar menjelaskan suatu konsep/prinsip dengan baik sehingga mudah diikuti/dipahami oleh mahasiswa. Satu kelebihan buku ini dalam memperkenalkan suatu pengertian dan definisi, penulis telah mencoba menampilkan latar belakang sebagai suatu motivasi dan didukung cara penyajian dan gaya bahasa yang dipergunakan cukup mudah untuk dipahami oleh mahasiswa.

Tinjauan Mata Kuliah
Daftar Isi
Katalog Dalam Terbitan
© Copyright - Perpustakaan Universitas Terbuka 2024 - Illustration by Freepik Storyset - Enfold Theme by Kriesi