Page 143 - Institusi Pendidikan Tinggi Di Era Digital: Pemikiran, Permodelan, Dan Praktik Baik
P. 143
130 Institusi Pendidikan Tinggi di Era Digital: Pemikiran, Permodelan dan Praktek Baik
pengguna memberikan saran bahwa daftar isi dan materi pelajaran yang
disajikan dalam menu utama itu lebih membantu pengguna mudah dalam
menjalankan program DLA.
Tabel 13. Tata letak menu efektif dan menarik perhatian
Frekuensi Persentase
Sangat Tidak Setuju 0 0%
Tidak Setuju 0 0%
Moderat 8 32%
Setuju 14 56%
Sangat Setuju 3 12%
Total 25 100%
Tabel 14. Animasi yang menarik
Frekuensi Persentase
Sangat Tidak Setuju 0 0%
Tidak Setuju 7 28%
Moderat 14 56%
Setuju 4 16%
Sangat Setuju 0 0%
Total 25 100%
Pada Tabel 5 Statistik deskriptif menunjukkan rata-rata animasi yang
menarik 3.05, sebagian besar pengguna tidak setuju (3.05 mendekati 3) jika
animasi disajikan dengan menarik. Pada Tabel 14 menunjukkan 14 dari 25
dari 56 pengguna % mengatakan setuju atau tidak setuju pada kualitas
animasi di Program DLA. Ini berarti pengguna tidak yakin bahwa animasi
yang menarik terkait dengan konten. Kadang-kadang animasi tidak
diperlukan dan secara signifikan akan mempengaruhi Program DLA.
Kualitas desain latar belakang, huruf (font), dan warna pada program
DLA adalah menarik. Hal ini dapat dilihat pada Tabel 15, 56% pengguna
setuju dan 8% pengguna sangat setuju dengan kualitas latar belakang, font
dan warna program DLA. Pengguna lain menyatakan moderat (32%) karena
huruf (font) terlalu kecil dan sulit untuk dibaca terutama nomor.