Page 142 - Institusi Pendidikan Tinggi Di Era Digital: Pemikiran, Permodelan, Dan Praktik Baik
P. 142
Institusi Pendidikan Tinggi di Era Digital: Pemikiran, Permodelan dan Praktek Baik 129
Tabel 11. Ilustrasi cukup memadai mencakup semua aspek signifikan
Frekuensi Presentase
Sangat Tidak Setuju 0 0%
Tidak Setuju 0 0%
Moderat 5 20%
Setuju 18 72%
sangat setuju 2 8%
total 25 100%
Selanjutnya, dari Tabel 10 dapat dilihat 60% pengguna setuju dan 8%
pengguna sangat setuju dengan ilustrasi yang cocok dan penempatan benar
sesuai dengan teks. Pengguna juga menyebutkan bahwa ilustrasi yang cukup
memadai mencakup semua aspek yang signifikan (lihat Tabel 11).
Tabel 12. Tugas yang terstruktur dengan baik, menarik dan mendorong
Frekuensi Presentase
Sangat Tidak Setuju 0 0%
Tidak Setuju 0 0%
Baik 4 16%
Setuju 18 72%
Sangat Setuju 3 12%
Total 25 100%
Para pengguna juga diberikan persepsi mereka tentang kualitas tugas
pada program DLA. Tabel 5 menunjukkan rata-rata 3,95 yang artinya
sebagian besar pengguna setuju (3,95 mendekati 4) Tugas pada program
DLA disajikan secara terstruktur dengan baik, menarik dan mendorong. Dari
Tabel 12, dapat dilihat 72% pengguna setuju dan 12% pengguna sangat
setuju bahwa kualitas Tugas baik.
Kualitas Fitur
Kualitas fitur terdiri dari kualitas menu tata letak, animasi, desain latar
belakang, huruf (font) dan warna, mudah di akses (aksesibilitas), tambahan
visual dan navigasi yang jelas pada Program DLA. Tabel 13 di bawah ini
menunjukkan persepsi pengguna pada kualitas menu tata letak, 14 dari 25
atau 56% adalah setuju dan 3 dari 25 atau 12% sangat setuju, itu berarti
kualitas menu tata letak telah efektif dan menarik perhatian pengguna. Para