Page 299 - Profil Guru Masa Depan Berbasis Teknologi Pendidikan
P. 299

Metode Instruksional       271


               tingkat  kompetensi  yang  telah  ditentukan  terlebih
               dahulu.  Model  metode  instruksional  tutorial  yang  efektif
               memberikan  strategi-strategi  untuk  mengingat  informasi
               baru  atau  menjadikannya  sebagai  informasi  yang  terus
               dipelajari. Menurut Alessi & Trollip, guna meletakkan dasar
               untuk  mengerti  dan  mengembangkan  program  e-learning
               yang baik,  diperlukan  suatu susunan  dan  urutan kegiatan
               instruksional  yang  sistimatis.    Dalam    seluruh    aktivitas
               ini,  tidak  semua  komponen  instruksional  membutuhkan
               keterkaitan  satu  sama  lain.  Rantai  ini  berlanjut  sampai
               pelajaran diakhiri oleh peserta didik atau programnya.

               Gambar berikut ini memperlihatkan susunan secara umum
               dari  urutan  model  metode  instruksional  tutorial  dalam
               strategi instruksional program e-learning.



































                                             BERBASIS TEKNOLOGI PENDIDIKAN
   294   295   296   297   298   299   300   301   302   303   304