Page 241 - Profil Guru Masa Depan Berbasis Teknologi Pendidikan
P. 241
Berdasarkan Teori-Teori Belajar 217
Pendekatan Kegiatan Instruksional
respons tertentu terhadap yang datang dari luar.
Behaviorisme menekankan pada apa yang dilihat
yaitu, tingkah laku, serta kurang memperhatikan apa
yang terjadi dalam pikiran seseorang, karena tidak
dapat dilihat.
Daftar Pustaka
David, H, Jonanssen. (1996). Computers in the Classroom
: Mindtools for Critical Thinking. New Jersey:
Printice-Hall, Inc, A Simon & Schuster Company.
Gagne, Robert, M. (1985). The Condition of Learning
and Theory of Instruction. New York: CBS College
Publishing.
Gagne, Robert. M. (1978). Principles of Instructional
Design. New York: Holt, Rinerheart and Wrinston.
Gagne, Robert M., Lestie, J& Briggs (1978). Principles of
Instructional Design. New York: Holt, Rinehart and
Winston.
Landa, Lev N. (1983). The Algo-Heuristic Theory of
Instrction. Dalam Reigeluth, C.M. (ed) Instructional
Design Theries and Models: an Overview of their
current state. New Jersey; Lawrence Eribaum
Associates, Publishers.
Pendekatan Kegiatan Instruksional. http://m.36992.com/
tupian/36115.html. (diakses pada tanggal 30 mei
2019).
PendekatanKegiatanInstruksional.http://mengatasipeserta
didik.blogspot.com/2017/05/mengatasi-peserta didik-
sering-terlambat-masuk-kelas.html. (diakses pada
tanggal 30 mei 2019).
Pendekatan Kegiatan Instruksional. http://www.
BERBASIS TEKNOLOGI PENDIDIKAN