Page 196 - Profil Guru Masa Depan Berbasis Teknologi Pendidikan
P. 196

174        Karakteristik Kegiatan Instruksional
                Dan Hasil Belajar

                 pembelajaran  lulusan  secara  keseluruhan  dalam  satu

                 kesatuan program melalui pendekatan antardisiplin dan
                 multidisiplin.

           Holistik

                 Mengandung makna menyeluruh atau utuh. Pendekatan
                 holistik  memandang  manusia  secara  utuh,  dalam  arti

                 manusia dengan unsur kognitif, afeksi dan prilakunya.
                 Manusia juga tidak bisa berdiri  sendiri,  namun  terkait
                 erat dengan lingkungannya.



           Integratif
                 Rancangan    pembelajaran    yang    menyajikan    bahan

                 ajar  secara  terpadu,  yaitu  dengan  menyatukan,
                 menghubungkan, atau mengaitkan bahan ajar sehingga

                 tidak ada yang berdiri sendiri atau  terpisah-pisah.


           Saintifik

                 Menyentuh  tiga  ranah  pembelajaran,  yaitu,  sikap,
                 pengetahuan  dan  keterampilan.  Melalui  penguatan

                 ranah  sikap,  keterampilan,  dan  pengetahuan  secara
                 terintegrasi  maka  diharapkan  akan  diperoleh  hasil

                 belajar  berupa  peserta  didik  yang  produktif,  kreatif,
                 inovatif, dan afektif.



           Konstektual
           PROFIL GURU MASA DEPAN
   191   192   193   194   195   196   197   198   199   200   201