Page 197 - Profil Guru Masa Depan Berbasis Teknologi Pendidikan
P. 197

Karakteristik Kegiatan Instruksional
                                                          Dan Hasil Belajar

                     Konsep  belajar  dimana  guru  memberi  materi  belajar

                     kepada  peserta  didik  mengaitkan  antara  materi  yang
                     diajarkan dengan situasi dunia nyata peserta didik.

               Tematik

                     Capaian  pembelajaran  lulusan  diraihkan  melalui
                     kegiatan  instruksional  yang  disesuaikan  dengan

                     karaktristik  keilmuan  program  studi  dan  dikaitkan
                     dengan  permasalahan  nyata  melalui  pendekatan
                     transdisiplin.



               Efektif
                     Menekankan      keaktifan    peserta   didik    dalam

                     pembelajaran,  baik  secara  fisik,  mental,  intelektual,
                     maupun emosional guna tercapainya hasil belajar yang

                     optimal  dengan  mempertimbangkan  hasrat,  minat  dan
                     kemampuan peserta didik sehingga mereka termotivasi

                     untuk terus-menerus belajar.


               Kolaboratif

                     Suatu cara belajar antara dua orang atau lebih dengan
                     tujuan yang sama dan adanya ketergantungan satu sama

                     lain.  Dalam  pembelajaran  kolaboratif  peserta  didik
                     dapat  mengembangkan  pengetahuan  bersama  maupun
                     pengetahuan individu.




                                             BERBASIS TEKNOLOGI PENDIDIKAN
   192   193   194   195   196   197   198   199   200   201   202