Page 90 - Proceeding The 2nd International Seminar of Science and Technology : Accelerating Sustainable Innovation Towards Society 5.0
P. 90

nd
               The 2  International Seminar of Science and Technology
               “Accelerating Sustainable innovation towards Society 5.0”
               ISST 2022 FST UT 2022
               Universitas Terbuka
                     Motorik Halus,” J. Inform. Kaputama(JIK), vol. 2, no. 1, pp. 34–
                     43, 2018.
               [18]  E. D.  Masturah, L.  P.  P.  Mahadewi, and ..., “Pengembangan
                     Media  Pembelajaran  Pop-Up  Book  pada  Mata  Pelajaran  IPA
                     Kelas III Sekolah Dasar,” J. EDUTECH …, vol. 6, pp. 212–221,
                     2018,                 [Online].                Available:
                     https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JEU/article/view/2029
                     4.
               [19]  R.  Arliza,  I.  Setiawan,  and  A.  Yani,  “Pengembangan  Media
                     Pembelajaran  Interaktif  Berbasis  Android  Materi  Budaya
                     Nasional Dan Interaksi Global Pendidikan Geografi,”  J. Petik,
                     vol. 5, no. 1, pp. 77–84, 2019, doi: 10.31980/jpetik.v5i1.493.
               [20]  A. Ramdani, A. W. Jufri, G. Gunawan, S. Hadisaputra, and L.
                     Zulkifli, “Pengembangan Alat Evaluasi Pembelajaran Ipa Yang
                     Mendukung Keterampilan Abad 21,” J. Penelit. Pendidik. IPA,
                     vol. 5, no. 1, 2019, doi: 10.29303/jppipa.v5i1.221.
               [21]  T. Al Aslamiyah, P. Setyosari, and H. Praherdhiono, “Blended
                     Learning  Dan  Kemandirian  Belajar  Mahasiswa  Teknologi
                     Pendidikan,” J. Kaji. Teknol. Pendidik., vol. 2, no. 2, pp. 109–
                     114, 2019, doi: 10.17977/um038v2i22019p109.
               [22]  A.  L.  Hakim,  Y.  Anggraini,  R.  Fitriani,  and  A.  K.  Haqiqi,
                     “Pengaruh  Penggunaan  Media  Gambar  Dalam  Pembelajaran
                     Sejarah,” J. Transform. (Islamic Stud., vol. 3, no. 2, pp. 131–
                     136,   2019,   [Online].   Available:   https://e-journal.iain-
                     palangkaraya.ac.id/index.php/TF/article/view/1353.
               [23]  Z. A. Achmad,  M. I. D. Fanani, G. Z. Wali,  and R. Nadhifah,
                     “Video Animasi Sebagai Media Pembelajaran Efektif bagi Siswa
                     Sekolah  Dasar  di  Masa  Pandemi  COVID-19,”  JCommsci  -  J.
                     Media  Commun.  Sci.,  vol.  4,  no.  2,  p.  54,  2021,  doi:
                     10.29303/jcommsci.v4i2.121.
               [24]  I.  J.  Shodiq  and  H.  S.  Zainiyati,  “Pemanfaatan  Media
                     Pembelajaran  E-Learning  Menggunakan  Whastsapp  Sebagai
                     Solusi Ditengah Penyebaran Covid-19 Di Mi Nurulhuda Jelu,”
                     Al-Insyiroh J. Stud. Keislam., vol. 6, no. 2, pp. 144–159, 2020,
                     doi: 10.35309/alinsyiroh.v6i2.3946.


               ISST 2022 – FST Universitas Terbuka, Indonesia             69
               International Seminar of Science and Technology “Accelerating Sustainable
               Towards Society 5.0
   85   86   87   88   89   90   91   92   93   94   95