Page 83 - Universitas Terbuka : Mencapai Visi Melalui Good Corporate Governance
P. 83

lmplementasi Good Governance dan  TQM di Universitas  Terbuka


                                       2)   Pengembangan  Pedoman  Penyelenggaraan  dan  Panduan
                                           Konsultansi/ Pendampingan;
                                       3)  Pengembangan Materi/Bahan Pendampingan;
                                       4)  Pengembangan  Bahan  Praktek Mandiri;
                                       5)  Pengembangan    lnstrumen   Monitoring   dan   Evaluasi
                                           Penyelenggaraan;

                                       6)  Pengembangan  Bahan Sosialisasi/Promosi dan  Kerjasama;
                                       7)  Promosi  Program  Konsultansi/Pendampingan;
                                       8)  Penandatanganan  Kerjasama  Program  Konsultansi/Pendam-
                                          pingan.



                                   b.  Pelaksanaan  Program  Konsultansi/Pendampingan;
                                       1)  Pelaksanaan  ldentifikasi dan  Pengarahan  Peserta;
                                       2)  Pelaksanaan  Pendampingan  (penataan  sistem,  pengembangan
                                          budaya  kerja,  pelatihan/workshop/benchmarking,  pemantapan
                                          sistem dan budaya kerja);
                                       3)  Pelaksanaan Praktik Mandiri dan  pendampingan;
                                      4)  Pelaksanaan Monitoring;
                                      5)  Pelaksanaan  Evaluasi;
                                      6)  Pengembangan  data  base  peserta  Program  Konsultansi/
                                          Pendampi ngan.

                                   c.   Pelaporan  Penyelenggaraan  Program  Konsultansi/Pendampingan

                                      1)  Penyusunan  laporan (kemajuan,  monitoring, akhir);
                                      2)  Sertifikasi  Peserta,  lnstruktur, Fasilitator, dan  Penyelenggara;
                                      3)  Ekspose/Publikasi  Program  Konsultansi/Pendampingan.


                                  lndikator  keluaran  dan  keluaran  dari  Penyelenggaraan  Program
                                  Konsultansi/  Pendampingan  ditetapkan  agar  tercapai  pelaksanaan
                                  kegiatan  yang  berkual itas  yaitu  akuntable,  transparan,  dan  sesuai
                                  peraturan  yang  berlaku,  adalah:  tercapai  peningkatan  kualitas  proses
                                  bisnis  suatu  institusi  yang  sesuai  kebutuhannya atau  standar yang akan
                                  dicapai.   Sedangkan   keluaran   yang   menjadi   ukuran   kualitas
                                  penyelenggaraan adalah:








                              74
   78   79   80   81   82   83   84   85   86   87   88