Page 184 - Pendidikan Terbuka dan Jarak Jauh (Di dedikasikan kepada DR. Setijadi, M.A)
P. 184
tergabung dalam kelompok belajar ini pada sore harinya dapat mende-
ngarkan siaran ulang secara individual di rumah masing-masing.
Komponen-komponen Keglatan SRP
Kegiatan SRP mempunyai 5 (lima) komponen sub-kegiatan (Habib da-
lam Miarso, 1984), sebagai berikut :
1. Pengembangan Program dan Slstem Penyajian
a. Penyusunan Pola Dasar Kegiatan Belajar Mengajar (PDKBM)
sebagai kurikulum penataran lewat media.
b. Penulisan naskah bahan penyerta siaran (BP)
c. Penulisan naskah siaran
d. Produksi dan Penggandaan program siaran
e. Penyebaran (distribusi) : BP ke kelompok belajar dan program
siaran ke stasiun pemancar
f. Transmisi (penyiaran) program dari Stasiun Pemancar Radio
g. Pembinaan Kelompok Belajar
h. Evaluasi
2. Pembentukan Jaringan Kerja
Pada mulanya telah dibentuk satuan kerja di Propinsi berupa Satuan
Thgas Pelaksana Komunikasi Pendidikan dan Kebudayaan Daerah (SPTD)
di sebelas propinsi daerah sasaran, sesuai dengan keputusan Menteri
Pendidikan dan Kebudayaan, tanggal 31 Juli 1976, nomor 0200/P/1976.
Pada tahun 1979 menurut keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan
nomor 0145/0/1979, SPTD dijadikan lembaga struktural dengan nama
sanggar TKPK (selanjutnya disebut Sanggar Tekkom), yang berada di
~
bawah pembinaan teknis Pupt Teknologi Komunikasi Pendidikan dan Ke-
budayaan (Pustekkom) dan secara taktis operasional dibina oleh Kantor
183