Page 184 - Pendidikan Terbuka dan Jarak Jauh (Di dedikasikan kepada DR. Setijadi, M.A)
P. 184

tergabung dalam  kelompok  belajar  ini  pada sore harinya dapat mende-
        ngarkan siaran ulang secara individual di rumah masing-masing.


        Komponen-komponen Keglatan SRP
           Kegiatan SRP mempunyai 5 (lima) komponen sub-kegiatan (Habib da-
        lam Miarso,  1984), sebagai berikut :


        1.  Pengembangan Program dan Slstem Penyajian
           a.  Penyusunan  Pola  Dasar Kegiatan  Belajar Mengajar  (PDKBM)
               sebagai kurikulum penataran lewat media.
           b.  Penulisan naskah bahan penyerta siaran (BP)
           c.  Penulisan naskah siaran
           d.  Produksi dan Penggandaan program siaran
           e.  Penyebaran (distribusi)  :  BP ke  kelompok  belajar  dan program
              siaran ke  stasiun pemancar
           f.  Transmisi (penyiaran) program dari Stasiun Pemancar Radio
           g.  Pembinaan Kelompok Belajar
           h.  Evaluasi


        2.  Pembentukan Jaringan Kerja
          Pada mulanya  telah dibentuk satuan kerja di Propinsi berupa Satuan
        Thgas Pelaksana Komunikasi Pendidikan dan Kebudayaan Daerah (SPTD)
        di  sebelas  propinsi  daerah  sasaran,  sesuai  dengan  keputusan Menteri
        Pendidikan dan Kebudayaan, tanggal 31  Juli 1976, nomor 0200/P/1976.
        Pada tahun 1979 menurut keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan
        nomor 0145/0/1979,  SPTD dijadikan lembaga struktural dengan nama
        sanggar  TKPK (selanjutnya  disebut  Sanggar  Tekkom),  yang  berada di
                                 ~
        bawah pembinaan teknis Pupt Teknologi Komunikasi Pendidikan dan Ke-
        budayaan (Pustekkom) dan secara taktis  operasional dibina oleh Kantor

                                       183
   179   180   181   182   183   184   185   186   187   188   189