Page 160 - Institusi Pendidikan Tinggi Di Era Digital: Pemikiran, Permodelan, Dan Praktik Baik
P. 160
Institusi Pendidikan Tinggi di Era Digital: Pemikiran, Permodelan dan Praktek Baik 147
Tabel 6. Nilai R-Square
Konstruk R Square
Kepuasan Mahasiswa 0.428
Niat Mahasiswa untuk Mengikuti Tuton 0.528
Sumber: Data diolah
2
R kepuasan mahasiswa sebesar 0.428 dapat diinterpretasikan
bahwa variabilitas konstruk kepuasan mahasiswa dapat dijelaskan
oleh variabilitas kualitas jasa dan komitmen sebesar 42.80%
sedangkan lainnya dijelaskan oleh variabel lain diluar penelitian.
2
R niat mahasiswa untuk mengikuti tuton sebesar 0.528 dapat
diinterpretasikan bahwa variabilitas konstruk niat mahasiswa untuk
mengikuti tuton dapat dijelaskan oleh variabilitas kepuasan
mahasiswa sebesar 52.80% sedangkan lainnya dijelaskan oleh
variabel lain diluar penelitian.
b. Signifikansi konstruk penelitian dapat dilihat melalui nilai koefisien
parameter dan nilai signifikansi t-statistik berikut.
Tabel 7. Path Coefficients
Hipotesis Path Loading T- Statistik Kesimpulan
1 Kualitas Jasa terhadap 0.293 6.481 Hipotesis diterima
Kepuasan
2 Komitmen terhadap 0.528 10.685 Hipotesis diterima
Kepuasan
3 Kepuasan terhadap 0.727 23.411 Hipotesis diterima
Niat Mahasiswa untuk
mengikuti Tuton
Sumber: Data diolah