Page 160 - Institusi Pendidikan Tinggi Di Era Digital: Pemikiran, Permodelan, Dan Praktik Baik
P. 160

Institusi Pendidikan Tinggi di Era Digital: Pemikiran, Permodelan dan Praktek Baik  147


                                     Tabel 6. Nilai R-Square

                                    Konstruk                R Square
                        Kepuasan Mahasiswa                    0.428
                        Niat Mahasiswa untuk Mengikuti Tuton   0.528
                                       Sumber: Data diolah

                        2
                       R   kepuasan  mahasiswa  sebesar  0.428  dapat  diinterpretasikan
                       bahwa variabilitas konstruk kepuasan mahasiswa dapat dijelaskan
                       oleh  variabilitas  kualitas  jasa  dan  komitmen  sebesar  42.80%
                       sedangkan lainnya dijelaskan oleh variabel lain diluar penelitian.
                        2
                       R niat  mahasiswa  untuk  mengikuti  tuton  sebesar  0.528  dapat
                       diinterpretasikan bahwa variabilitas konstruk niat mahasiswa untuk
                       mengikuti  tuton  dapat  dijelaskan  oleh  variabilitas  kepuasan
                       mahasiswa  sebesar  52.80%  sedangkan  lainnya  dijelaskan  oleh
                       variabel lain diluar penelitian.

                   b.  Signifikansi konstruk penelitian dapat dilihat melalui nilai koefisien
                       parameter dan nilai signifikansi t-statistik berikut.

                                    Tabel 7. Path Coefficients

                Hipotesis       Path         Loading   T- Statistik   Kesimpulan
                    1     Kualitas Jasa terhadap   0.293   6.481   Hipotesis diterima
                          Kepuasan
                    2     Komitmen terhadap   0.528    10.685    Hipotesis diterima
                          Kepuasan
                    3     Kepuasan terhadap   0.727    23.411    Hipotesis diterima
                          Niat Mahasiswa untuk
                          mengikuti Tuton
               Sumber: Data diolah
   155   156   157   158   159   160   161   162   163   164   165