Page 281 - Profil Guru Masa Depan Berbasis Teknologi Pendidikan
P. 281
Strategi Instruksional 255
Penelitian mengenai masalah ini sangat langkah, dan para
pendidik sepakat, bahwa kita tidak akan pernah sampai
pada suatu kesimpulan, bahwa setiap kegiatan instruksional
dapat ditentukan secara baku tentang strategi instruksional
yang paling efektif dan paling efisien. Selanjutnya, menurut
Suparman (2014), keadaan tidak tercapainya kesepakatan
tentang strategi instruksional yang bersifat baku untuk bidang
tertentu justru merupakan dinamika yang perlu dipelihara.
Dinamika seperti itu akan melahirkan inovasi instruksional
yang tiada henti.
Sebelum pembaca membaca buku ini sampai selesai,
perlu penulis beritahu tentang penggunaan berbagai teknis
istilah yang berada dalam kawasan teknologi pendidikan.
Pada umumnya istilah teknis teknologi pendidikan yang
dipergunakan didalam buku ini berasal dari Bahasa Inggris.
Penggunaan istilah dari Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia
tetap dipertahankan, agar tidak kehilangan makna yang
sebenarnya. Didalam buku ini masih tetap mempergunakan
terjemahannya didalam Bahasa Indonesia yang kadang
saling dipertukarkan sesuai dengan arti kalimatnya. Mengenai
makna penggunaan istilah didalam Bahasa Inggeris ke Bahasa
Indonesia penulis serahkan sepenuhnya kepada pembaca untuk
mengartikannya.
Silahkan saja pembaca menafsirkannya sendiri, asal tidak
kehilangan arti yang sebenarnya, seperti contoh, penggunaan
BERBASIS TEKNOLOGI PENDIDIKAN