Page 379 - Universitas Terbuka di Era Informasi
P. 379
UNIVERSITAS TERBUKA DI ERA INFORMASI
Sumber: Inbound (2013).
Gambar 16.
Aktivitas Digital Marketing UT: Strategi Man Power
Strategi ketiga adalah aktivitas marketing, meliputi tahap get found, get lead,
dan lead nurturing. Dalam tahap get found, terdapat strategi search engine
optimization, search engine advertising, display ad, hingga social media.
Mengetahui keyword mapping, landing page, content marketing, dan link building
termasuk dalam strategi search engine optimatization. Sementara itu, strategi search
engine advertising dan display ad meliputi analisis google adwords, menentukan
strategi placement, hingga membuat contoh search engine advertising dan
display ad. Strategi social media advertising di antaranya mencakup
analisis terhadap Facebook, Linkedin, dan strategi social media sebagai media
placement. Sementara itu, dalam tahap get lead, terdapat proses landing
page optimization. Proses tersebut mengidentifikasi mulai dari penentuan goal,
pemilihan landing page, drive traffic, user behavior testing, create challenger landing
page, hingga running A/B testing. Tahap selanjutnya adalah lead nurturing
dipergunakan sebagai tahap yang mengidentifikasi langkah-langkah
369