Page 379 - Universitas Terbuka di Era Informasi
P. 379

UNIVERSITAS TERBUKA DI ERA INFORMASI



























                                             Sumber: Inbound (2013).

                                                Gambar 16.
                                   Aktivitas Digital Marketing UT: Strategi Man Power


                      Strategi ketiga adalah aktivitas marketing, meliputi tahap get found, get lead,
                      dan lead nurturing. Dalam tahap get found, terdapat strategi search engine
                      optimization,  search engine advertising,  display ad, hingga  social media.
                      Mengetahui keyword mapping, landing page, content marketing, dan link building
                      termasuk dalam strategi search engine optimatization. Sementara itu, strategi search
                      engine advertising dan display ad meliputi analisis google adwords, menentukan
                      strategi  placement, hingga membuat contoh  search engine  advertising dan
                      display ad. Strategi  social media advertising  di antaranya mencakup
                      analisis terhadap Facebook, Linkedin, dan strategi social media sebagai media
                      placement. Sementara itu, dalam tahap  get lead,  terdapat proses  landing
                      page optimization. Proses tersebut mengidentifikasi mulai dari penentuan goal,
                      pemilihan landing page, drive traffic, user behavior testing, create challenger landing
                      page, hingga running A/B testing. Tahap selanjutnya adalah lead nurturing
                      dipergunakan sebagai tahap yang mengidentifikasi  langkah-langkah



                                                                                 369
   374   375   376   377   378   379   380   381   382   383   384